Home » Ekonomi » Rambah Pasar Internasional, Telkom Siapkan SDM

Rambah Pasar Internasional, Telkom Siapkan SDM

telkomJABARTODAY.COM – BANDUNG

Mengembangkan pasar menjadi opsi utama PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk. demi mendongkrak kinerja dan performa bisnisnya. Lembaga BUMN tersebut memang terus berusaha untuk merealisasikan pengembangan jaringannya hingga ke mancanegara.

Berdasarkan rencana bisnisnya, PT Telkom membidik 10 negara. Antara lain, Timor Leste, Singapura, Hong Kong, dan Malaysia. “Agar pengembangan jaringan yang berujung pada peningkatan kinera dapat terealisasi dan memberi hasil optimal, kami melakukan persiapan. Fokus kami yaitu mengubah paradigma, yaitu menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang benar-benar andal dan berdaya saing,” ujar Direktur Human Capital and General Affairs PT Telkom Tbk, Priyantono Rudito, pada sela-sela seminar International Seminar & Conference on Learning Organization di Trans Luxury Hotel, Rabu (4/12).

Dia berpendapat, melalui strategi tersebut, beragam program dan produk inovatif dilahirkan SDM PT Telkom. Satu di antaranya, sebut dia, produk Kartu AS 2 in 1. “Kartu itu kami pasarkan di Hong Kong,” ucapnya.

Priyantono menyatakan, pencapaian itu melalui berbagai proses. Satu diantaranya, ungkap dia, memaksimalkan Corporate University (CorpU).  Beberapa waktu lalu, CorpU menggulirkan program penciptaan SDM bertalenta dan berkapasitas global. “Kami mengirim 1.000 karyawan ke berbagai negara. Mereka kami tugasi bekerja untuk menyikapi sejumlah tantangan dan kondisi di mancanegara sekitar 3 bulan. Itu supaya kami dapat lebih memahami dan siap berkompetisi pada era pasar global,” paparnya. (VIL)

Komentar

komentar