Home » Bandung Raya » Penataan PKL Butuh Rp 20 M

Penataan PKL Butuh Rp 20 M

Kepala Satpol PP Kota Bandung Ferdi Ligaswara.

Kepala Satpol PP Kota Bandung Ferdi Ligaswara.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Pemerintah Kota Bandung berencana memasukkan angka Rp 20,4 miliar dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2014 untuk penataan pedagang kaki lima (PKL) di Kota Bandung. Hal itu disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung Ferdi Ligaswara.

Menurut Ferdi, nantinya anggaran tersebut akan disebar kepada dinas terkait yang tergabung dalam Satuan Tugas Khusus Penataan PKL Kota Bandung, salah satunya Satpol PP. “Anggaran penertiban di tahun 2014 sekitar Rp 2 miliar, sekarang Rp 10 miliar, jadi penertiban akan ditingkatkan baik kuantitasnya maupun kualitasnya ,” ujar Ferdi saat dihubungi di Bandung, Minggu (1/12).

Meningkatnya anggaran penertiban di 2014, dikatakan Ferdi, sangat wajar. Karena banyak sekali PKL yang sudah melanggar zona-zona yang telah ditetapkan di dalam peraturan daerah (Perda). “Nanti kalau sudah tertib secara permanen, anggaran penertiban pasti akan dikurangi, sehingga bisa dialokasikan ke hal-hal lain yang lebih bermanfaat,” ucapnya.

 

Ferdi menyatakan, pihaknya akan memfokuskan penertiban PKL di kawasan zona merah. Karena selama ini terbukti masih digunakan untuk berjualan oleh PKL, diantaranya Gasibu. “Meskipun itu milik Pemprov (pemerintah provinsi), tapi kan wilayahnya tetap ada di Kota Bandung,” tukasnya. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.