Home » Ekonomi » Telkomsel Akui Persaingan Pencari Kerja Ketat

Telkomsel Akui Persaingan Pencari Kerja Ketat

telkomselJABARTODAY.COM – BANDUNG

Tingkat persaingan semakin ketat seiring dengan bergulirnya era pasar bebas. Persaingan itu tidak hanya pada peredaran produk, tetapi juga ketenagakerjaan. Apalagi, pada 2015, Indonesia terlibat dalam sebuah kesepakatan kerjasama antarnegara ASEAN, yaitu ASEAN Economic Community (AEC).

Ari Irawan, Manager Youth and Community PT Telkomsel Area Jawa Barat, mengakui bahwa saat ini pun, tingkat persaingan para pencari kerja, begitu ketat. Apalagi, sambungnya, ketika AEC 2015 bergulir, tentunya, persaingan semakin ketat. “Para pencari kerja, termasuk yang fresh graduated harus bersaing dengan tenaga-tenaga kerja asal berbagai negara ASEAN,” ujar Ari, pada peluncuran Program The Passport, When Passion Meet Opportunity di Bandung, Senin (28/10).

Melihat kondisi itu, ucap Ari, pihaknya melakukan berbagai upaya terobosan, diantaranya menjalin kerjasama dengan jobsDB, situs penyedia informasi soal lapangan kerja. Dalam program bernama The Passport itu, pihaknya berusaha menggandeng dan menyerap informasi mengenai kebutuhan tenaga kerja perusahaan-perusahaan. “Kami pun mencoba menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan itu,” terangnya.

Managing Director jobsDB Indonesia Ariadi Tanaya menambahkan, Dia berpendapat, kerjasama dengan anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. itu merupakan sebuah terobosan. “Juga, dapat menjadi langkah awal membantu pemerintah untuk menyikapi sekaligus meminimalisir tingkat pengangguran di Indonesia, utamanya, Jabar,” tandasnya. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.