Home » Ekonomi » 5 Menit Dapat Miliki Rekening di bjb syariah

5 Menit Dapat Miliki Rekening di bjb syariah

Direktur Utama bank bjb syariah, A.Riawan Amin, memberikan sambutan saat launching Layanan Maslahah di Hotel Hilton Bandung, Rabu (23/10). bjb syariah meluncurkan mobile banking untuk memperluas akses pelayanan kepada masyarakat. (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

Direktur Utama bank bjb syariah, A.Riawan Amin, memberikan sambutan saat launching Layanan Maslahah di Hotel Hilton Bandung, Rabu (23/10). bjb syariah meluncurkan mobile banking untuk memperluas akses pelayanan kepada masyarakat. (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Hanya 5 menit anda sudah dapat memiliki rekening pribadi di bank. Hal itu tidak mustahil dengan aksi jemput bola yang dilakukan Bank Jabar-Banten Syariah atau bjbs. Layanan Maslahah yang diluncurkan oleh bjbs meliputi 3 paket, yakni Jemput Maslahah, Kartu Maslahah, dan Mobile Maslahah.

Dikatakan Direktur Utama bjbs, A. Riawan Amin, layanan ini sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan masyarakat yang menginginkan transaksi dengan cepat dan mudah. “Ini adalah upaya bjbs untuk memfasilitasi kebutuhan pasar dalam melakukan transaksi perbankan yang berbasis syariah,” ujar Riawan dalam Press Conference & Media Gathering Launching Layanan Maslahah bank bjb syariah di Hotel Hilton, Rabu (23/10).

Riawan tidak menjamin pembukaan rekening akan selesai dalam waktu 5 menit, namun dirinya mengklaim ini adalah layanan tercepat di dunia. Ia hanya bisa memastikan, bahwa calon nasabah akan didatangi oleh marketing pihaknya usai menelepon ke SalaMaslahah (022-72272727). “Hanya dengan setoran seratus ribu rupiah, nasabah sudah dapat melakukan transaksi perbankan non tunai bila telah diaktivasi,” tukasnya.

Ditambahkan Asisten Direktur Ritel bjbs, Asep Gofir Ali, Kartu Maslahah yang dipasarkan pihaknya didukung juga oleh layanan Jemput Maslahah, sehingga nasabah dapat memperoleh rekening tanpa datang ke bank. “Tak hanya itu, dengan mengunduh aplikasi Mobile Maslahah, nasabah dapat melakukan transaksi perbankan selama 24 jam dengan mudah,” imbuh Asep.

Ditegaskan Riawan, ini sebagai hasil kerja pihaknya untuk mewujudkan branchless banking atau layanan bank tanpa kantor yang dicanangkan Bank Indonesia. “Sehingga kita dapat memperluas akses layanan kepada masyarakat untuk melakukan transaksi perbankan,” ucapnya.

Investasi yang dikucurkan bjbs untuk program ini, disebut Riawan, tidaklah mahal dibanding dengan layanan lainnya, yakni hanya sekitar Rp 200 juta. Ia memandang, bila dilakukan tidak macam-macam atau menghalalkan segala cara, seluruh biaya akan menjadi lebih murah. “Orang Indonesia, terutama Bandung itu kreatif. Itu yang membuat menjadi tidak mahal,” tandasnya. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.