Home » Ekonomi » Akhir Oktober, Harga Daging Harus Turun

Akhir Oktober, Harga Daging Harus Turun

gita wirjawanJABARTODAY.COM – BANDUNG

Selain efek melemahnya rupiah terhadap dollar Amerika Serikat, melambungnya harga daging sapi, disebabkan oleh kurangnya pasokan ke rumah pemotongan hewan.

Harga daging sendiri saat ini mencapai Rp 95.000/kg. Dikatakan Menteri Perdagangan RI, Gita Wirjawan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menargetkan pada akhir Oktober harga daging sapi eceran harus mencapai Rp 80.000/kg.

“Tapi di sekitar Bandung sudah mencapai 75.000/kg sampai 80.000/kg. Di Jabodetabek sudah mencapai 85.000/kg, tapi memang ada di tempat-tempat lain yang harganya di atas itu,” jelasnya, usai memberi kuliah umum di Universitas Padjadjaran Bandung, Jumat (13/9).

Gita menyebut, pemerintah akan melakukan impor untuk memenuhi kebutuhan pasar akan daging sapi. Dirinya menilai perlunya impor daging sapi mengingat produksi sapi nasional yang masih kurang. Sehingga, sambung Gita, harga daging bisa lebih stabil.”Kemarin kita sudah bahas. Surat edaran dari Menteri Pertanian sudah keluar. kita bisa tingkatkan pasokan melalui impor,” tandas Gita. (VIL)

Komentar

komentar