Home » Ekonomi » Kadin Jabar Jalin Kerjasama Dengan Singapura

Kadin Jabar Jalin Kerjasama Dengan Singapura

Kadin JabarJABARTODAY.COM – BANDUNG

Pada dasarnya Jawa Barat memiliki berbagai ragam potensi dan keunggulan ekonomi, diantaranya sektor pariwisata. Melihat kondisi tersebut, Kamar Dagang dan Industri Jabar menyusun berbagai rencana, seperti menjalin kerjasama dengan Singapura.

“Bentuknya Bilateral Cultural Exchange atau kerjasama budaya antara Jawa Barat dan Singapura,” ujar Ketua Kadin Jabar, Agung Suryamal Soetisno, di Bandung, Selasa (10/9).

Agung menyebut, kerjasama yang rencananya berlangsung Rabu (11/9) di Gedung Merdeka itu bertujuan memajukan sekaligus mendorong potensi sektor pariwisata nasional, khususnya Jabar. “Peluang pariwisata Jabar untuk terus berkembang sangat terbuka. Terlebih, saat ini Kota Bandung memiliki rute penerbangan regional ASEAN,” kata Agung.

Agung menilai, kerjasama ini tidak hanya berefek positif bagi pariwisata, tetapi juga sektor lainnya, seperti makanan, busana, dan lainnya. Meski begitu, dirinya menyelipkan kritik, bahwa infrastruktur penunjang pariwisata Jabar masih belum optimal. “Sekitar 50 persen infrastruktur di Jabar yang menopang sektor pariwisata perlu mendapat perhatian. Kondisinya perlu perbaikan. Jika ditopang infrastruktur yang mumpuni, saya kira, pariwisata Jabar dapat berkembang,” tandasnya. (VIL)

Komentar

komentar