Home » Bandung Raya » Kembangkan Wisata, Ridwan Kamil Fokus Infrastruktur

Kembangkan Wisata, Ridwan Kamil Fokus Infrastruktur

ridwan kamilJABARTODAY.COM – BANDUNG

Tidak pelak lagi bahwa ketersediaan sarana infrastruktur yang mumpuni dapat menunjang berbagai aktivitas ekonomi, termasuk dunia pariwisata. Karenanya, Walikota Bandung terpilih, Ridwan Kamil, akan menyiapkan dan menyusun sejumlah rancangan.

“Ini tidak lain bertujuan untuk mendukung sektor pariwisata Kota Bandung,” ujar Ridwan, dalam sambutannya di Silaturahmi DPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Jawa Barat di Hotel Hilton, Kamis (29/8) malam.

Di antara rencana-rencana itu, ungkap pria lulusan ITB tersebut, dirinya fokus pada perbaikan ruas-ruas jalan di kota berjuluk Paris van Java ini. Ditegaskan, pihaknya siap melakukan perbaikan ruas-ruas jalan Kota Bandung yang rusak. “Insya Allah, di Kota Bandung, tidak lagi ada jalan berlubang,” ucap Ridwan.

Selain jalan, Ridwan pun berkeinginan untuk memaksimalkan keberadaan Bandara Husein Sastranegara. Menurutnya, sebagai bandara yang mengoperasikan sejumlah rute internasional, sudah saatnya, keberadaannya ditingkatkan. “Sepertinya, hanya Husein yang menjadi satu-satunya bandara di Indonesia, yang ketika para penumpang turun dari pesawat saat hujan, harus berjalan kaki sambil memegang payung menuju terminal kedatangan. Ini harus dibenahi,” sindir Emil, sapaan akrabnya.

Tak hanya itu, bila telah dilantik nanti, ia mewacanakan penyediaan bus wisata dua tingkat yang terbuka. Bus itu, jelasnya, terparkir pada setiap hotel. “Bus itu untuk membawa para wisatawan mendatangi destinasi-destinasi wisata belanja dan kuliner di Kota Bandung,” terangnya. (ERA)

Komentar

komentar