Home » Ekonomi » Gedung Senbik Belum Dioptimalkan

Gedung Senbik Belum Dioptimalkan

koperasiJABARTODAY.COM – BANDUNG Meski Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyebut koperasi dapat menjadi tulang punggung pertumbuhan ekonomi nasional yang merangkul berbagai pihak, namun di Jabar sendiri pemberdayaan koperasi belum optimal.

“Salah satunya adalah Gedung Senbik ini. Fasilitas ini merupakan hal yang sangat baik hingga provinsi lain pun iri terhadap keberadaannya. Namun demikian, justru belum dapat dimaksimalkan,” kata Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Jabar, Rully Indrawan, usai peringatan Hari Lahir Gerakan Koperasi Indonesia Ke-66 di Sentral Bisnis Koperasi, Sabtu (13/7).

Meski begitu, Rully memiliki solusi untuk pemanfaatan gedung tersebut. Salah satunya, dengan mewujudkan pameran koperasi secara tematik sebanyak satu bulan sekali. “Pada kesempatan tersebut bisa ditampilkan berbagai koperasi yang dibentuk oleh komunitas tertentu dan dari berbagai sektor usaha tertentu,” terangnya.

Ia menjelaskan, keberadaan gedung tersebut dan berbagai aktivitas di dalamnya berpeluang besar untuk dijadikan sebagai kiblat gerakan koperasi di Jabar. Rully menilai peluang tersebut akan lebih besar lagi, mengingat Jabar juga dianugerahi berbagai keunggulan dari sisi melimpahnya sumber daya alam dan banyaknya sumber daya manusia yang dapat dioptimalkan.

“Artinya, banyak hasil bumi dari alam yang dapat diolah dan dimanfaatkan untuk aktivitas ekonomi. Tinggal bagaimana memaksimalkannya dengan SDM unggul yang dimiliki oleh Jabar,” tandasnya. (VIL)

Komentar

komentar