Home » Ekonomi » Permudah Pelanggan, Alfamart Luncurkan Alfaonline

Permudah Pelanggan, Alfamart Luncurkan Alfaonline

Alfamart semakin mendekatkan diri pada pelanggannya dengan mengadakan sistem belanja online. Salah satu petugas sedang mengirimkan pesanannya, Jumat (7/6). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

Alfamart semakin mendekatkan diri pada pelanggannya dengan mengadakan sistem belanja online. Salah satu petugas sedang mengirimkan pesanannya, Jumat (7/6). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Untuk mempermudah sebagian masyarakat yang tidak memiliki waktu berbelanja di Gerai Alfamart, kini telah hadir sistem belanja melalui internet, yakni ALFAonline, yang diluncurkan pada Jumat (7/6). Menurut IT Director Alfamart, Bambang Setiawan Djojo, budaya belanja masa kini adalah melalui online.

“Kami ingin menjadi pelopor minimarket lokal pertama yang meluncurkan e-commerce. Selain itu, agar pelanggan Alfamart semakin loyal,” ujar Bambang.

Pelanggan Alfamart yang ingin menggunakan fasilitas ini dapat mendaftar di form yang tersedia di situs www.alfaonline.com. Sistem pembayaran, seperti dikatakan Bambang, lebih mudah, dapat melalui Mandiri Clickpay, BCA Clickpay, Telkomsel T-Cash, bahkan Cash On Delivery alias membayar saat barang telah diterima oleh pelanggan.

“Dengan cara ini membuat pelanggan jauh lebih mudah dan aman. Bahkan mereka dapat membelikan belanjaan untuk orang lain atau keluarganya,” imbuh Bambang.

Biaya pengiriman barang untuk pembelian dibawah Rp 100 ribu adalah Rp 5000, sedangkan untuk pembelanjaan diatas Rp 100 ribu tidak dikenakan biaya kirim. Waktu pengantaran sendiri terbagi 4 termin, yakni pukul 08.00-12.00, 12.00-16.00, 16.00-19.00, dan 19.00-22.00.

“Untuk sementara kami baru mengover 200 toko yang memiliki coverage area di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan yang terbaru di Bandung. Ke depan kami akan menambah jumlah toko agar jangkauannya lebih luas,” tandas Bambang.

Dengan dibukanya sistem penjualan ini, seperti diutarakan Bambang, pihaknya akan melakukan penambahan karyawan dan itu akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Kota Bandung pada khususnya. (VIL)

Komentar

komentar