Home » Ekonomi » SPBU Siap Pasang Harga Baru

SPBU Siap Pasang Harga Baru

bbmJABARTODAY.COM – BANDUNG

Saat ini pemerintah berwacana untuk menaikkan harga bahan bakar minyak bersubsidi dalam dua harga. Pertama, harga lama, yaitu Rp 4500 per liter bagi sepeda motor dan kendaraan umum berpelat kuning. Kedua, harga baru, yang angkanya sekitar Rp 6.000-7.000 per liter bagi kendaraan pribadi. Kini, berkembang kabar baru bahwa pemerintah akan menetapkan satu harga baru.

Menanggapi hal itu, Dani Mardhani, pengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berlokasi di persimpangan Jalan Laswi-Gatotsubroto Bandung, menyatakan, pada dasarnya pihaknya siap melaksanakan peraturan pemerintah mengenai kenaikan harga jual BBM bersubsidi. “Tentu saja, kami sebagai operator siap,” tegasnya, saat ditemui, Selasa (30/4).

Menurutnya, meski pada akhirnya pemerintah menetapkan satu harga baru, bukan dua, seperti wacana yang berkembang beberapa waktu lalu, hal itu tidak menjadi masalah. Sejauh ini, dikatakan Dani, kondisi di Kota Bandung, tergolong kondusif.  “Karenanya, kendati pemerintah menetapkan kenaikan harga BBM bersubsidi dalam satu harga, situasinya tetap aman,” ucapnya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional di Jakarta, menyebut, kenaikan harga BBM harus segera dilakukan. Subsidi BBM akan membengkak jika harganya tidak dinaikkan. bila harga keekonomian Rp 10.000 per liter, diperkirakan subsidi BBM akan mencapai Rp 297,7 triliun di 2013. Padahal, anggaran subsidi BBM yang ditetapkan Rp 193,8 triliun. (VIL)

Komentar

komentar