Home » Balad Persib » Persib Kecam Tindakan Rasis Pada Messi

Persib Kecam Tindakan Rasis Pada Messi

Manajer Persib Umuh Muchtar (ISTIMEWA)

Manajer Persib Umuh Muchtar (ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Kejadian tidak mengenakkan dialami oleh gelandang Persib Bandung Mbida Messi, usai pertandingan timnya melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Rabu (28/8). Ia mendapat perlakuan rasis dari sejumlah suporter tim ibukota, The Jak Mania.

“Kemarin dia tidak sengaja ketemu sejumlah suporter The Jak dan diteriaki, dipanggil monyet-monyet, lalu dikasih pisang. Saya kasihan melihat dia,” ujar Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman.

Melihat peristiwa yang dialami anak buahnya, Manajer Persib Umuh Muchtar berniat mengajukan protes ke PT Liga Indonesia selaku penyelenggara kompetisi Indonesia Super League. Umuh menyebut, kejadian ini sungguh memalukan, apalagi yang dihina adalah pemain asing. “Yang dihina ini kan pemain negara luar dan gimana kalau negaranya menuntut,” ketus Umuh saat ditemui di Graha Persib, Jumat (30/8).

Meski begitu, disampaikan Umuh, pihaknya akan berpikir dahulu untuk mengajukan laporan mengingat timnya tinggal menyisakan 2 pertandingan. “Dan saya himbau jangan lagi ada seperti itu (tindakan rasis),” ucapnya.

Manajer yang identik dengan kumisnya itu mengaku belum sempat bertemu dengan Messi, karena setelah laga kemarin, ia langsung menuju bandara. (VIL)

Komentar

komentar