Home » Balad Persib » Kenangan Djanur Bersama Sukowiyono

Kenangan Djanur Bersama Sukowiyono

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman. (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman. (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman terkejut mendengar berita meninggalnya Ketua Pengprov PSSI Jawa Barat Bambang Sukowiyono pada Kamis (1/8). Djadjang yang juga teman satu timnya di Persib dulu mengatakan sekitar seminggu lalu sebelum berangkat ke Kalimantan sempat menengok almarhum di rumah sakit.

“Itu pertemuan terakhir. Kebetulan waktu itu kami berdua mengobrol lama. Saya sampai menangis,” tutur  Djanur.

Ia menyebut, ada kedekatan tersendiri antara dirinya dan almarhum. “Dari sebelum jadi pemain saya dekat, gacong bareng, jadi pemain Persib bareng,” kata Djanur.

Kenangan yang paling melekat dari sosok almarhum adalah ketika dirinya baru saja keluar dari klub Mercu Buana Medan karena bubar. Ia kemudian kembali ke Bandung. “Sudah dua bulan saya tak berlatih. Dan Persib sedang TC (training camp) buat kejuaraan Tugu Muda di Semarang. Besoknya mau berangkat ke Semarang. Dia mengajak saya untuk gabung,” ungkapnya.

Djanur kemudian diajak bertemu pelatih dan manajer Persib saat itu. “Jadinya besok langsung berangkat. Saya bilang enggak punya sepatu, dia bilang pakai sepatu punya saya saja,” imbuh mantan pemain era 1980an itu. (VIL)

Komentar

komentar