Home » Balad Persib » Djanur Puji PBR

Djanur Puji PBR

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman. (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman. (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman memuji kualitas saudara muda Persib yang juga akan ditantang dalam duel di lanjutan kompetisi Indonesia Super League pada Selasa (11/6), Pelita Bandung Raya. Ia berpendapat, PBR di putaran dua kompetisi jauh berbeda dibanding putaran pertama.

Dengan tambahan pemain, seperti striker Marwan Sayedeh dan Sekou Camara ditambah bek Leonard Tupamahu, tim yang dulu bernama Manstrans Bandung Raya itu menunjukkan kemajuan signifikan meski kalah di pertandingan terakhirnya melawan Persepam Madura United.

“Yang jelas PBR di putaran dua ini sangat jauh berbeda dari putaran pertama. Mereka ada pembenahan dan lagi naik trennya setelah mencuri poin di Papua,” ujar Djanur saat ditemui di Mess Persib, Jumat (7/6).

PBR sendiri berhasil mencuri poin dari lawatannya ke Papua saat melawan Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena, tempat dimana seluruh tim Liga Indonesia cukup sulit meraih poin. Sedangkan, Persib sendiri dalam 3 pertandingan tandang hanya berhasil meraup satu poin, meski bermain di ‘kandang’, yakni Stadion Siliwangi Bandung saat melawan Persita Tangerang.

Sedangkan saat melakoni Tur Jawa Timur, melawan Arema Malang dan Persegres Gresik United, Persib pulang dengan kepala tertunduk dan nihil poin. Apakah ini mempengaruhi mental pemain? Djanur punya jawabannya.

“Sampai satu hari setelah pertandingan mungkin ada pengaruhnya, sekarang mudah mudahan tidak. Karena kita masih di jalur yang benar dengan berada di posisi 4 klasemen. Peluang dan kemungkinan itu masih ada,” ucap Djanur yakin.

Dirinya optimis, anak asuhnya masih bisa lebih baik lagi, apalagi di depan ada 2 pertandingan kandang yang akan dijalani. Djanur cukup percaya diri, Persib akan dapat memperbaiki peringkat dan kembali ke papan atas klasemen ditambah recovery pemain usai tur Jatim dianggap cukup.

“Tiga pemain ke timnas ga ada masalah. Di sana (pelatnas Timnas Indonesia) pun mereka sama latihan untuk main. Jadi ga ada gangguan, karena ga bisa ikut latihan,” tandasnya.

Seperti diketahui, tiga pemain Maung Bandung dipanggil Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Timnas Belanda dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6). Mereka adalah penjaga gawang I Made Wirawan, bek sayap Tony Sucipto, dan penyerang Sergio Van Dijk. (VIL)

Komentar

komentar