Home » Balad Persib » Jadi Runner-up, Djanur Fokus Pertahankan Posisi

Jadi Runner-up, Djanur Fokus Pertahankan Posisi

persib vs persepamJABARTODAY.COM- BANDUNG

Persib Bandung sukses menjaga tren positif di kandang saat mengalahkan tamunya Persepam Madura United dengan skor 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (19/5). Gol tuan rumah dicetak oleh M. Ridwan dan Sergio Van Dijk, sedangkan Christian Gomez menipiskan kekalahan timnya.  Gol cepat yang dicetak Ridwan di menit 7 disebut Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman membuat permainan anak asuhnya lebih baik, apalagi setelahnya Sergio membuat gol di menit 20.

“Tapi di babak kedua mereka (Persepam) bangkit dan kita hilang konsentrasi. Selisih satu gol ternyata membuat pemain dihinggapi nervous,” ujar Djanur usai pertandingan.

Usai gol yang dicetak Gomez di awal babak kedua, tuan rumah sempat tertekan dengan serangan tamunya yang bernafsu mencuri gol penyama kedudukan. Walaupun Djanur sempat mengganti Atep dengan Kenji Adachihara, intensitas serangan tinggi Persepam membuatnya menarik Sergio dan menukarnya dengan gelandang bertahan, Asri Akbar.

“Kita sangat riskan pergantian di lini depan dalam kondisi seperti itu (agak tertekan),” ucap Djanur.

Djanur mengakui, bila permainan Sergio agak menurun dalam empat pertandingan terakhir. Namun, dengan gol yang dicetaknya hari ini, ia melihat pemainnya tersebut telah bangkit. Djanur menyatakan, duet SvD dengan Hilton Moreira sudah cukup baik.

“Untuk Hilton masih perlu adaptasi. Tadi ada 3 peluang yang tidak diselesaikan dengan baik,” tukasnya.

Dengan kemenangan ini, Maung Bandung menggeser Sriwijaya FC Palembang dari posisi runner-up di klasemen sementara Indonesia Super League 2012/2013. Saat ditanya soal peluang juara, Djanur mengatakan, akan fokus mempertahankan posisi kedua.

“Untuk sementara kita fokus dulu di posisi dua, baru ke depannya pikirkan berada di atas (posisi satu),” tandasnya. (VIL)

Komentar

komentar