Umuh Setuju Liga 1 Kembali Ditunda

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, setuju dengan perpanjangan penundaan kompetisi Liga 1 2020. Sebelumnya, liga bakal dimulai kembali pada 4 April, namun kini kompetisi rencananya digelar paling lambat 1 Juni. 

Umuh mengatakan, keputusan tersebut merupakan langkah tepat, apalagi wabah Covid-19 masih belum mereda di Indonesia. Bahkan korban yang terjangkit virus corona, tiap hari makin bertambah.

Read More

“Semuanya juga harus ikut aturan, pemerintah juga sudah menganjurkan jangan ada kegiatan. Apalagi ini sepakbola, mengundang orang banyak sampai puluhan ribu,” ujar Umuh, saat dihubungi, Minggu (29/3/2020).

Umuh pun menganggap perpanjangan masa tunda itu adalah waktu yang tepat. Namun jika pada Juni tak kunjung bergulir, dirinya meminta Liga 1 2020 ditiadakan. 

“Kalau lebih dari bulan itu, otomatis bubarkan dulu. Kontrak pun juga dibatalkan lagi. Dari PSSI kan sudah ada klausulnya. Karena bagaimanapun ini untuk keselamatan dan kebaikan kita semua,” cetusnya.

Saat ini, Umuh meminta kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru untuk tetap patuh pada aturan pemerintah. Jangan sampai kompetisi digulirkan tanpa dukungan dari pemerintah. Selain itu, lanjut Umuh, langkah ini menjadi upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona baru di Tanah Air.

“Semua juga harus ikuti aturan karena ini berisiko. Lebih baik istirahat semua,” tegas Umuh. (vil)

Baca Juga:  Tak Izinkan Persib Main di Bandung, Polda Jabar Minta Maaf

Related posts