Umuh Minta Kembang Api Jangan Dinyalakan

  • Whatsapp
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengutarakan kegeramannya pada PT Liga Indonesia selaku pemegang kuasa Indonesia Super League, terkait penyalaan kembang api dan petasan saat Persib bertanding melawan Persipura Jayapura, Minggu (13/1). PT LI sendiri mengancam akan memberikan sanksi kepada Persib, akibat tindakan yang dilakukan beberapa suporter.

“Saya harus bicara dengan para direksi dan komisaris PT PBB. Tapi saya minta kepada bobotoh, tolong ikuti aturan. Saya tahu bobotoh saking suka sama Persib. Saya rasa dimana pun juga selalu ada yang seperti itu (menyalakan petasan),” ujar Umuh saat ditemui di Mess Persib, Rabu (16/1).

Umuh sendiri menyatakan keherananannya, karena penyalaan kembang api dan petasan tidak hanya dilakukan oleh pendukung Persib, tapi juga klub lainnya. Namun, mengapa hanya Persib yang selalu diseret dan dibesar-besarkan.

“Wajar mungkin karena tim besar, tapi kenapa harus diseretnya Persib saja? Dari Papua (Persipura Mania) pun kan ada yang menyalakan kembang api,” katanya.

Dirinya mengimbau kepada bobotoh, saat melawan Persiwa Wamena, Kamis (17/1) esok, mereka tidak menyalakan kembang api dan petasan lagi.

“Kepada bobotoh, tolong ikuti aturan. Kalau setelah pertandingan boleh, kalau masih pertandingan kan mengganggu,” imbaunya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts