TP PKK Jabar Raih Penghargaan BKKBN

  • Whatsapp

BKKBN Gelar Lomba Gambar Poster Remaja GenReJABARTODAY.COM – BANDUNG

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Jawa Barat menerima penghargaan dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional, untuk kategori mitra kerja terbaik tingkat provinsi. Penghargaan ini diterima langsung Ketua TP PKK Jabar Netty Prasetiyani Heryawan, dalam acara Rapat Kerja Daerah Pembangunan Kependudukan dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Barat Tahun 2013, di Aula Bappeda Jabar, Selasa (5/2).

Selain itu, Pemprov Jabar juga memperoleh dua penghargaan tingkat pusat. Pertama, penghargaan Pengelolaan Program Kerja Terbaik yang diserahkan oleh Menko Kesra Agung Laksono. Kedua, penghargaan sebagai Provinsi Terbaik Kedua dalam Advokasi dan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Keluarga Berencana (KB).

Dalam sambutannya, Inspektur Utama BKKBN, Dra. Mieke Selfia Sangian, mengatakan, keterpilihan Jabar ini merupakan hasil sinergi positif unsur-unsur pemerintah dan masyarakat. Mieke mencontohkan, prestasi provinsi yang dipimpin Ahmad Heryawan ini berprestasi bagus, karena mulai dari ketahanan keluarga sampai partisipasi pria dalam KB, serta program pembinaan keluarga diberi perhatian lebih, dibanding provinsi lainnya.

“Kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Gubernur atas komitmennya terhadap program kependudukan dan keluarga berencana. Juga dapat terlaksananya Rakerda ini,” ucap Mieke.

Netty pun ikut menyumbang suara. Menurutnya, prestasi yang dicapai Jabar ini tidak dapat dipisahkan dari adanya dukungan struktural dari pemerintah, serta dukungan kultural dari masyarakat. Kesadaran kedua belah pihak akan peran masing-masing ini rupanya membawa hasil positif.

“Pemerintah mendukung program pengendalian kependudukan ini melalui kebijakan dan anggaran. Sedangkan masyarakat mendukung melalui orang-orang dari lingkaran mereka sendiri, yang terjun menjadi kader PKK dan KB,” tegas Netty.

Melalui Rakerda ini, Mieke ingin memantapkan komitmen dan kemitraan pihaknya dengan beberapa sektor terkait, SKPD-KB provinsi dan kabupaten/kota, serta mitra kerja untuk mensosialisasikan kebijakan maupun melaksanakan Pembangunan Kependudukan di tahun 2013 ini. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts