Home » Spektakuliner » Lidah Bergoyang Gara-gara Baso Tahu

Lidah Bergoyang Gara-gara Baso Tahu

(FOTO ILUSTRASI: ISTIMEWA)

BAGI Anda penyuka kuliner Bandung, pasti tahu kuliner yang satu ini, baso tahu. Kendati aslinya berasal dari China, makanan ini mengalami perkembangan dalam rasa, bahan, dan bentuk. Yang jelas, baso tahu yang dipadukan dengan racikan bumbu kacang dan kecap serta rasa pedas ini, dijamin akan memunculkan sensasi yang tak terhingga.

Memang, sejak zaman baheula baso tahu sangat eksis di kota berjuluk Paris van Java ini. Di hampir setiap sudut jalan di Kota Kembang biasanya selalu mangkal penjual makanan yang renyah dan gurih ini.
Di antara bertebarannya baso tahu di Bandung, salah satu penjaja baso tahu yang kesohor di kota ini yaitu Baso Tahu Mang Ade  yang berlokasi di Jl. Ternate. Selain di jalan itu, Baso Tahu Mang Ade juga membuka cabang di Jl. Riau.

Di tengah rimbunan pepohonan di dua lokasi itu, suguhan Baso Tahu Mang Ade jadi penawar hasrat untuk menikmati kuliner lezat dan tentu saja bersih. Racikan santapan hangat yang memadukan baso, tahu, ditambah kentang, kol, siomay, dan telur, dijamin akan membuat lidah Anda bergoyang-goyang.

Kelebihan dari Baso Tahu Mang Ade adalah selain ikannya gurih, baso tahunya pun lembut dan kenyal. Pastinya, suguhan baso tahu ini akan membuat perut Anda yang keroncongan melonjak-lonjak karena puas atas suguhan kuliner tradisi Tatar Pasundan ini. (DEDE SUHERLAN).

Komentar

komentar