Ribuan Buruh Gelar Demo, Tol Cikarang Barat Ditutup

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – JAKARTA

Aksi buruh se Jabotabek  Rabu (3/10) yang dilaksanakan di Jakarta berlangsung aman. Namun Petugas PT Jasa Marga terpaksa harus menutup akses gerbang tol Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, demi kelancaran lalu lintas.  Petugas Piket Sentral Komunikasi Jasa Marga, Supangat, di Bekasi menjelaskan, gerbang tol Cikarang Barat dialihkan ke arah gerbang tol Cikarang Utama arah Deltamas, Cikarang Pusat. Sebab, jalur GT Cikarang Barat tersumbat oleh aksi demonstrasi buruh di sekitar kawasan Jababeka.

Supangat menjelaskan,  penutupan akses keluar tol dari arah Jakarta menuju kawasan industri Jababeka 1 dan 2 tersebut dilakukan secara manual oleh petugas Jasa Marga dengan pemasangan rambu dilarang melintas. Arus kendaraan yang akan melintasi kawasan tersebut,  dialihkan melalui gerbang tol Cikarang Utama menuju Perumahan Deltamas, Cimahi, Cikarang Pusat.

“Penutupan akses tol ini berlangsung sejak pukul 09.15 WIB. Jalur tersebut akan kita buka kembali kalau situasi sudah berangsur normal,” katanya.

Sementara itu, massa dengan beragam bendera serikat pekerja menduduki ruas jalan yang ditutup oleh petugas tol mulai dari jembatan layang hingga menjelang gerbang Tol Jakarta-Cikampek menggunakan motor. Aksi tersebut mendapat pengawalan ketat dari kepolisian setempat yang bersenjata lengkap. “Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar massa tidak sampai masuk ke tol,” ujar Husin salah seorang polisi. [far]

Related posts