Home » Regional » Warga Pertanian Sarua Galakkan Tradisi Gotong Royong

Warga Pertanian Sarua Galakkan Tradisi Gotong Royong

JABARTODAY.COM – TANGERANG SELATAN

Warga RT-002/RW-001  Komplek Pertanian,  Kelurahan Sarua Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan secara sukarela menggiatkan kembali tradisi kerja bakti guna membersihkan lingkungan sekitar secara gotong royong.  Kegiatan kerja bakti tersebut mendapatkan dukungan yang luas dari  seluruh warga komplek pertanian.

Ketua RT 002 Komplek Pertanian, Wahyu Widodo mengatakan, kerja bakti merupakan tradisi bangsa Indonesia yang perlu terus dipupuk dan dikembangkan. Tradisi kerja bakti bersih lingkungan bisa menjadi sarana menumbuhkan sikap kegotong-royongan diantara sesama warga masyarakat.

“Kami seluruh warga merindukan suasana gotong royong tumbuh dan berkembang diantara warga sehingga bisa mencairkan  kerumitan hidup, membangun ide-ide segar sekaligus membangun keakraban,” ujar Wahyu Widodo disela-sela kerja bakti, Minggu (7/10).

Berdasarkan pantauan Jabartoday.com, kerja bakti bersih lingkungan tersebut berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB. “Alhamdulillah semua warga bisa berpartisipasi, mau turun untuk gotong royong membersihkan lingkungan sekitar, saya berharap tradisi yang baik ini bisa menumbuhkan sikap yang positif diantara warga ,”  harap wahyu Widodo sumringah.

Wahyu menjelaskan, selama kerja bakti berlangsung, para warga berduyun duyun menyumbangkan makanan dan minuman kepada warga yang sedang kerja bakti. “Saya mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah menyumbangkan makanan dan minuman secara spontan, ini artinya warga memang merindukan kebersamaan,” ucap wahyu dengan mimik penuh syukur.

Sekretaris RT 002, Mukhtar Amiluddin menambahkan, selaku sekretaris ia akan mendukung penuh kerja-kerja kemasyarakatan di lingkungan RT 002. “Demi ketertiban administrasi kami akan merapikan kembali berkas-berkas ke RT-an,  termasuk membuatkan kartu khusus iuran RT, untuk mempermudah penagihan dan proses administrasinya,” jelasnya.

Mukhtar mengatakan,  warga komplek pertanian juga bertekad akan menghidupkan kembali beberapa sarana olahraga seperti lapangan badminton dan tennis meja. Ketua Seksi Olahraga, Andiyanto mengatakan, dalam minggu ini, beberapa sarana olahraga akan segera di hidupkan kembali. Disamping tenis meja dan badminton, seksi olahraga juga akan membangun jogging track bagi para warga terutama bagi warga berusia lanjut.

“Jogging track itu akan bermanfaat untuk terapi kesehatan jantung bagi warga komplek, terutama bagi mereka yang berusia lanjut. Saya berharap jogging track itu bisa bermanfaat b agi warga,” jelasnya.  [far]

Komentar

komentar