Politisi NasDem Bagikan APD Cuma-cuma ke Puskesmas

  • Whatsapp
Rendiana Awangga, anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi Partai NasDem menyerahkan bantuan APD di UPT Puksesmas Cinambo Kota Bandung.

JABARTODAY.COM – BANDUNG Masker dan hand sanitizer menjadi komoditas yang diburu oleh warga. Kedua benda ini pun semakin sulit ditemukan di pasaran. Jika pun ada biasanya dijual dengan harga yang melambung tinggi ditengah pandemi Covid-19.

Rendiana Awangga, anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi Partai Nasional Demokrat, secara cuma-cuma menyerahan bantuan alat pelindung diri (APD) di UPT Puksesmas Cinambo. Ada 2.000 masker medis, 60 hazmat suit dan sarung tangan, 3.000 masker kain, serta 1.000 hand sanitizer, yang akan dibagikan ke fasilitas kesehatan tingkat pertama di Kota Bandung.

Read More

Dalam membagikan hand sanitizer, Kang Awang, sapaam akrabnya, memprioritaskan warga menengah ke bawah. Kelangkaan hand sanitizer yang membuat harga jualnya melambung tinggi, diyakini dirinya, sangat menyulitkan masyarakat.

“Kami bagikan hand sanitizer ini ke warga kurang mampu yang mungkin mereka jangankan beli hand sanitizer, buat makan saja mulai susah. Apalagi kondisi sekarang,” ujarnya, Senin (6/4/2020).

Disamping itu, kata Awang, para tenaga kesehatan perlu mendapatkan perhatian dan bantuan dari seluruh lapisan dan golongan masyarakat, karena saat ini mereka sedang berperang dengan peralatan yang tidak memadai. Dan, bentuk bantuan yang sangat dibutuhkan adalah APD, serta kepatuhan masyarakat untuk melaksanakan intruksi pemerintah seperti diam di rumah, dan perilaku hidup bersih.

“APD bagi tenaga medis sangat sulit didapatkan, sehingga para tenaga kesehatan menjadi profesi yang sangat rentan terpapar virus corona baru. Padahal saat ini mereka garda terdepan untuk memulihkan penderita Covid-19,” pungkas Awang. (edi)

Related posts