Home » Politik » Dukung Pemindahan Ibu Kota, PSI: Jakarta Sudah Tak Layak

Dukung Pemindahan Ibu Kota, PSI: Jakarta Sudah Tak Layak

JABARTODAY.COM – BANDUNG Ketua Fraksi PSI-PKB DPRD Kota Bandung Cristian Julianto Budiman mendukung rencana memindahkan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur.

“Kami mendukung rencana pemindahan ibu kota negara ke Pulau Kalimantan,” kata Cristian, di Gedung DPRD Kota Bandung, Senin (26/8/2019).

Saat ditanya alasan dukungan pemindahan ibu kota negara ke luar Pulau Jawa. Cristian menegaskan, DKI Jakarta sudah tak layak lagi menjadi ibu kota negara. 

“Sebagai ibu kota Jakarta sudah tidak layak lagi, terutama kalau kita melihat aspek kependudukan, tata kota, sosial, dan lingkungan,” ujarnya.

Cristian mengatakan, di DKI Jakarta terlalu banyak implikasi sosial, ekonomi yang diakibatkan padatnya penduduk kota ini. 

“Kesenjangan semakin sulit ditangani dengan berkumpulnya pusat pemerintahan dan pusat ekonomi di DKI Jakarta,” kata Cristian.

Di akhir keterangannya, Cristian mengatakan, bahwa pusat pemerintahan sebaiknya secepatnya dipindahkan karena sudah tidak layak.

“Ibu kota adalah pusat  pengambilan kebijakan nasional, sehingga keberadaannya harus mencerminkan pemerintahan yang produktif dan efesien,” pungkas Cristian. (*)

Komentar

komentar