Home » Pendidikan » Legislator Ini Peduli Masalah Pendidikan

Legislator Ini Peduli Masalah Pendidikan

JABARTODAY.COM – BANDUNG Terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kota Bandung untuk periode 2019-2024, Asep Sudrajat mengatakan, fokus terhadap permasalahan pendidikan di kota ini.

Upep, sapaan akrabnya, yang pada periode sebelumnya menjadi anggota Komisi D, yang salah satu bidangnya adalah pendidikan, menginginkan pekerjaan rumah yang belum terselesaikan bisa terealisasikan.

“Jadi masih ada harapan yang perlu kita sikapi, kita kejar, dan masih ada persoalan di Kota Bandung yang mesti kita kawal berkaitan dengan program pemerintah,” ujar Upep, di Gedung DPRD Kota Bandung, Senin (5/8).

Politisi Partai Nasional Demokrat ini menilai, masih ada program-program pemerintah yang belum mengena di masyarakat, khususnya di bidang pendidikan. Persoalan inilah yang akan dirinya dorong di periode saat ini.

“Ini perlu kita sikapi, dorong, dan bicara bersama, termasuk mengenai infrastruktur, agar anak-anak di Kota Bandung bisa menikmati pendidikan dengan mudah,” ucapnya.

Disinggung mengenai Gelora Bandung Lautan Api, yang sempat ramai jadi pembicaraan masyarakat berapa waktu silam, Upep mengaku, menunggu langkah Pemerintah Kota Bandung terkait penyelesaian masalah tersebut. Dewan, ditekankan dirinya, akan membantu bila Pemkot memiliki langkah kongkrit guna menuntaskan persoalan yang sedang dialami stadion bertaraf internasional itu.

“Kita dari dewan sebenarnya akan mendorong yang berkaitan dengan anggaran, asal ada proses normatif yang dijalani dan disepakati. Karena, Pemkot Bandung masih bertanggungjawab terhadap pembangunan yang sudah dilakukan. Jadi, GBLA ini mau dipelihara seperti apa, dikelola seperti apa, kita menunggu keputusan dari Pemkot,” urainya.

Disisi lain, Upep bersyukur dapat kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kota Bandung untuk masa lima tahun kedepan. Ini, ditekankan dirinya, berkat kepercayaan masyarakat, khususnya yang berada di Daerah Pemilihan V Kota Bandung, yakni Kecamatan Bandung Kidul, Buahbatu, Gedebage, Rancasari, dan Regol.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah memercayakan saya untuk kembali menjadi anggota DPRD Kota Bandung. Dan, mari kita bersama-sama untuk membangun Kota Bandung kearah yang lebih baik,” tandasnya. (*)

Komentar

komentar