Home » Bandung Raya » Gugat Pengadaan Mobil Dewan

Gugat Pengadaan Mobil Dewan

Puluhan mahasiswa menggelar aksi di depan Gedung Sate menentang pengadaan mobil dewan, Jumat (30/9). (jabartoday/avila dwiputra)

Puluhan mahasiswa menggelar aksi di depan Gedung Sate menentang pengadaan mobil dewan, Jumat (30/9). (jabartoday/avila dwiputra)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Kota Bandung menggerudug Gedung Sate, Jumat (30/9). Kedatangan mereka dalam rangka mengutuk pengadaan mobil bagi anggota DPRD Jawa Barat di tengah bencana kemanusiaan dan
kemerosotan kesejahteraan petani.

Dalam aksinya, para mahasiswa menilai Pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak berpihak kepada masyara‎kat bawah, seperti kaum miskin kota dan petani. Menurut Sekretaris Jenderal DPC GMNI Danu Kusnendar, petani merupakan salah satu tulang punggung ekonomi masyarakat Jawa Barat yang masih hidup serba kekurangan.

“Pengadaaan mobil tidak ada urgensinya untuk kesejahteraan rakyat dan lebih parahnya pengadaan tersebut dilakukan ditengah bencana alam yang melanda Sumedang dan Garut,” ujarnya.

Mestinya alokasi anggaran diprioritaskan kepada hal-hal yang menyangkut kesejahteraan masyarakat. Ironisnya, dana pemulihan pasca bencana alam di Sumedang dan Garut dianggarkan lebih kecil dari penganggaran 95 unit Toyota Innova yang menyentuh angka Rp 40 miliar.

“Kami menuntut mundur anggota DPRD yang menyepakati pengadaan 95 mobil baru dan meminta untuk laksanakan kewajiban DPRD sesuai amanah konstitusi tanpa melakukan pemborosan anggaran, serta kembalikan mobil yang sudah turun, dan alokasikan ulang untuk rakyat,” tegas Danu. (vil)

Komentar

komentar