Home » Peristiwa » Bocah Tenggelam di Cimahi Diketemukan

Bocah Tenggelam di Cimahi Diketemukan

basarnas.go.id

JABARTODAY.COM – CIMAHI

Setelah melakukan perjuangan siang dan malam, pencarian Apip (8), bocah yang tenggelam di kolam bekas penggalian di Jalan Raya Cibereum, Kelurahan Cibereum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, membuahkan hasil pada Sabtu (16/3).

Seperti diketahui, Apip warga Kebon Kopi, RT 04/04, Kelurahan Cibereum, Kecamatan Cimahi Selatan, tenggelam di galian seluas 10×20 meter, dengan kedalaman sekitar 3 hingga 6 meter, Jumat (15/3) petang. Dan hingga malam, sosoknya belum ditemukan.

Maka itu, pada pukul 08.00, team Rescue gabungan dari TAGANA, PMI, BASARNAS, dan RESCUE Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung dan Kota Cimahi, serta pasukan katak dari Pangkalan Angkatan Laut Bandung, melanjutkan pencarian dengan cara menyisir kolam menggunakan perahu dan penyelaman manual.

Pada pukul 12.00 pencarian dihentikan untuk beristirahat, setelah istirahat dilakukan pencarian di 2 titik. Regu penyelam dari Lanal Bandung yang menggunakan alat selam dipandu oleh Rescue Diskar Kota Bandung dan PMI Kota Cimahi, akhirnya menemukan mayat Apip di kedalaman 5 meter pada pukul 13.20.

Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Bambang Arie, yang sejak semalam mengikuti proses pencarian, begitu jenazah Apip diketemukan, langsung mengucapkan selamat dan terima kasih. “Saya atas nama Walikota, warga Cimahi, dan keluarga korban, mengucapkan terima kasih atas segala bantuannya kepada seluruh team yang bertugas, sehingga jenazah Apip diketemukan,” katanya.

Kronologis tenggelamnya Apip berawal saat tiga bocah bermain di sekitar galian depan pom bensin sekitar pukul 16.00. Namun, tiba-tiba Apip terpeleset dan tenggelam. (VIL)

Komentar

komentar