Home » Pendidikan » Uniku Siap Kirim Mahasiswa PPL/KKN di Sekolah Indonesia Bangkok

Uniku Siap Kirim Mahasiswa PPL/KKN di Sekolah Indonesia Bangkok

Dekan FKIP Uniku, Yeyen Suryani, M.Pd. bersama Atdikbud KBRI untuk Kerajaan Thailand, Prof. Dr. Mustari di Bangkok, Rabu (21/8/2019)

JABARTODAY.COM-KUNINGAN. Universitas Kuningan berencana mengirimkan sejumlah mahasiswa terbaiknya untuk melaksanakan kegiatan PPL/KKN di Sekolah Indonesia Bangkok (SIB). Para mahasiswa ini akan diseleksi sehingga memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan oleh Sekolah Indonesia Bangkok.

“Kemampuan akademis dan mengajar serta bisa melatih menari dan seni-budaya lainnya akan menjadi prioritas. Kami akan seleksi dan cukup banyak mahasiswa kita yang berminat melakukan PPL/KKN di Bangkok,” ujar Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku, Yeyen Suryani, M.Pd. kepada Jabartoday.com di Kuningan, Sabtu (24/8/2019).

Yeyen mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Republik Indonesia Bangkok dan Kepala Sekolah Indonesia Bangkok terkait rencana ini.

“Pak Atase Dikbud KBRI Bangkok dan Kepala Sekolah SIB telah memberi lampu hijau bagi mahasiswa FKIP Uniku untuk melakukan PPL/KKN di SIB maupun di sekolah-sekolah di Bangkok.

Atase Dikbud KBRI Bangkok, Prof. Dr. Mustari mengungkapkan pihaknya siap memfasilitasi FKIP Uniku untuk penyelenggaraan PPL/KKN di Sekolah Indonesia Bangkok.

“Kami menyambut baik bila ada rencana kampus-kampus di Indonesia termasuk Uniku untuk mengirimkan mahasiswanya untuk PPL, KKN atau melakukan riset di Bangkok. Diusahakan mahasiswa kita juga punya keahlian di bidang seni-budaya sehingga bisa melatih para siswa di SIB untuk tampil di event-even budaya di Bangkok,” jelas Atdikbud KBRI untuk Kerajaan Thailand, Prof. Dr. Mustari di Bangkok, Rabu (21/8/2019). (ruz)

Komentar

komentar