Home » Pendidikan » Lepas Pisah Mahasiswa FKIP P2KN Batch III Unismuh Makassar di FIP UMJ

Lepas Pisah Mahasiswa FKIP P2KN Batch III Unismuh Makassar di FIP UMJ

JABARTODAY.COM-TANGERANG SELATAN. Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FIP UMJ), Dr Iswan, M.Si secara resmi menutup dan melepas kembali sebanyak 38 praktikan P2KN (Pemantapan Profesi Keguruan Nasional) Batch III Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar (FKIP Unismuh Makassar) dari FIP UMJ, Senin (11/3/2019).

Dalam prosesi lepas pisah tersebut, Dekan mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya telah menitipkan praktikan selama sebulan penuh dalam Program Magang 3 dan KKN Nasional yang bertempat di sekolah mitra FIP UMJ serta lingkungan kelurahan Cireundeu tempat melakukan pengabdian masyarakat bagi kedelapan program studi yang diterjunkan. “Program ini adalah kali ketiga yang telah dilaksanakan di FIP UMJ, dan kami (FIP UMJ) pun telah mengirimkan mahasiswa ke Makassar (FKIP Unismuh) tahun lalu,“ ungkap Dekan.

Turut hadir dalam acara closing ceremonial, Rektor UMJ, Prof Dr Syaiful Bakhri, SH,  MH, dan berpesan kepada mahasiswa calon guru tersebut, agar senantiasa meningkatkan kompetensi diri dan mampu berkiprah di masyarakat kelak setelah lulus dari kampusnya. “Tingkatkan kapasitas diri, lanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi agar lebih siap menghadapi era millineal nantinya,” tegas Rektor.

Erwin Akib, PhD selaku Dekan FKIP Unismuh Makassar yang turut hadir bersama pimpinan lainnya berharap kerjasama ini terus dilanjutkan dan ditingkatkan dalam bentuk kegiatan akademik lainnya. “Kami (FKIP Unismuh) berharap Prof Syaiful berkenan hadir sebagai Visiting Professor di salah satu prodi kami (PKn),” pintanya secara langsung di hadapan rektor. (ASW)

Komentar

komentar