Home » Headline » Profesor University of Twente, Belanda Besok Isi Kuliah Umum di Sekolah Pascasarjana UNIKU

Profesor University of Twente, Belanda Besok Isi Kuliah Umum di Sekolah Pascasarjana UNIKU

Campusheader

JABARTODAY.COM-KUNINGAN. Pakar Metodologi Riset dari University of Twente Belanda, Prof. Dr. Hendrik Johan Vos akan mengisi Kuliah Umum tentang “Academic Research Methodology” di Aula Sekolah Pascasarjana Universitas Kuningan, Rabu (27/2/2019).

“Kehadiran Prof. Hans di Sekolah Pascasarjaan Uniku akan bermakna sekali untuk menyegarkan kembali ingatan kita tentang metodologi riset dasar sebagai basis pengetahuan dalam aktifitas penelitian,” ujar Direktur Sekolah Pascasarjana Uniku, Dr. Iskandar, MM., kepada Uniku.ac.id, Selasa (26/2/2019).

Iskandar menjelaskan, Prof Hans adalah profesor tamu di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) selama sebulan. Selama di Indonesia, beliau mengajar sejumlah mata kuliah yang menjadi bidang kepakarannya termasuk sistem pendidikan di Belanda, kurikulum dan metodologi penelitian.

“Terkait metodologi penelitian akademik yang akan disampaikan beliau tentu akan sangat bermanfaat bagi para dosen dan mahasiswa. Isu-isu terkini terkait metodologi penelitian dan menjadi trend dunia bisa kita ekplorasi,” jelas Iskandar.

Mantan Rektor Uniku dua periode ini menjelaskan, Universitas Twente, tempat Prof Hans mengajar ini adalah salah satu universitas riset negeri di Enschede, Belanda. Universitas ini menawarkan sejumlah program studi di bidang ilmu-ilmu sosial, ilmu-ilmu eksak yang secara speasialis di bidang teknik.

Kuliah Umum Prof Hendrik Johan Vos ini akan berlangsung di Aula SPS Uniku, mulai pukul 13.30-16.00. Acara juga diisi sesi tanya jawab yang memungkinkan para peserta berdialog secara langsung dengan Guru Besar University of Twente, Belanda tersebut. (ruz)

Komentar

komentar