Ini Trik PLN Sosialisasikan Ketenagalistrikan

PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat terus menyosialisasikan ketenagalistrikan, yang terkemas dalam PLN Mengajar.
(jabartoday.com/ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Guna menopang segala jenis aktivitas yang berujung pada peningkatan kesejahteraan, keberadaan dan kehadiran energi listrik menjadi sebuah hal penting. Karena itu, PT PLN (Persero) terus melakukan berbagai upaya yang berkaitan dengan ketenagalistrikan, di antaranya, menyosialisasikan energi listrik dan keselamatannya kepada publik, termasuk kalangan pelajar.

“Itu terangkum dalam program PLN Mengajar. Program ini sebagai upaya mewujudkan kepedulian kami terhadap dunia pendidikan. Selain itu, juga upaya kami mengenalkan ketenagalistrikan,” tandas General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat (Disjabar), Iwan Purwana, pada sela-sela PLN Mengajar di SMP Kartika XIX Bandung, Rabu (30/5).

Iwan menyatakan, pihaknya, yang juga memberi bantuan untuk kebutuhan sarana dan prasarana sekolah tersebut bernilai Rp 129,25 juta, paham bahwa pendidikan punya peran luar biasa untuk perkembangan negeri dan bangsa ini. PLN Mengajar, tutur Iwan, rutin berlangsung setiap tahun. Menurutnya, program ini pun sebagai kiat lembaga BUMN tersebut sebagai upaya sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan kepada siswa sekolah.

Berkenaan dengan penyaluran dana bantuan program Bina Lingkungan, tahun lalu, PT PLN (Persero) Disjabar menggelontorkan kocek bernilai miliaran rupiah. Nominalnya, sejumlah Rp 10,16 miliar.  (win)

 

Related posts