Home » Ekonomi » Honda Bandung Center Akan Adakan Program Campus to Campus

Honda Bandung Center Akan Adakan Program Campus to Campus

IMG01232-20130321-1436

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Honda Bandung Center dalam waktu dekat akan mengadakan kegiatan kampus ke kampus untuk mengajak generasi muda menjadi seorang wirausaha. Hal itu juga terkait dengan akan dibukanya 4 dealer baru Honda di Jawa Barat.

“Dengan bertambahnya dealer, berarti kita juga memerlukan tenaga kerja yang banyak. Dan ini juga salah satu tujuan acara ini,” ujar Direktur Honda Bandung Center, Iwan Tjandradinata, dalam Media Gathering, Kamis (21/3).

Kegiatan yang direncanakan dimulai awal April mendatang akan mendatangi beberapa kampus, seperti Universitas Padjadjaran, Universitas Maranatha, Universitas Parahyangan, Universitas Islam Bandung, serta SPM ITB. Dalam program itu, dikatakan Iwan, akan diberikan konsep marketing ke beberapa tim di tiap kampus. “Kita ingin lihat bagaimana mereka mengeksekusi konsep tersebut. Dan the best three dari tiap kampus akan masuk camp dan diberi tambahan pelajaran,” paparnya.

Iwan menyebut, konsepnya kegiatan sendiri akan mirip dengan The Apprentice, sebuah acara kewirausahaan yang digagas taipan dunia, Donald Trump. Selain itu, akan ada kuliah umum soal marketing, sales, dan juga kewirausahaan. “Ini juga untuk meningkatkan awareness generasi muda terhadap produk Honda,” imbuhnya.

Dirinya tidak menampik kemungkinan, bila nantinya dari the best 3 itu akan menjadi karyawan Honda. Namun, Iwan menyatakan, bahwa program ini untuk mengajak anak muda menjadi wirausaha.

Di kesempatan sama, dirinya juga menyatakan, bila Honda meluncurkan New Freed tipe E dengan AC double blower baru, Fog Lamp, Map Light di sisi kiri dan kanan, serta materi fabric jok dan door lining baru yang lembut dan berkualitas.

Honda Freed sendiri adalah salah satu tulang punggung penjualan produk pabrikan Jepang tersebut, selain Brio. Total penjualan Freed secara nasional sebesar 54.077 unit, sedangkan di Jabar hingga Februari 2013 sebanyak 5406 unit. “Target nasional tahun 2013, 25 ribu unit. Sedangkan di Jabar, 2500 unit,” pungkasnya. (VIL)

Komentar

komentar