Home » Ekonomi » ITB Terima Sepeda Motor dan Mesin Produksi Honda

ITB Terima Sepeda Motor dan Mesin Produksi Honda

Pimpinan AHM menyerahkan secara simbolis donasi sepeda motor kepada ITB. (DAYA ADICIPTA MUSTIKA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Pabrikan Honda baru saja mendonasikan sepeda motor dan mesin produksi kepada Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk mendukung pengembangan kemampuan dan keterampilan di bidang otomotif dan manufaktur bagi mahasiswa pada Kamis (22/11) kemarin.  Pemberian donasi ini merupakan salah satu bentuk kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Astra Honda Motor (AHM), agen tunggal pemegang merek (ATPM) sepeda motor Honda.

 

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Produksi, Procurement, dan Engineering AHM Hamdhani menyerahkan tujuh unit sepeda motor, 10 mesin produksi, dan dua unit engine cutting kepada Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Organisasi ITB Prof Irawati PhD. “Kami berharap sepeda motor maupun peralatan mesin produksi yang kami donasikan ini akan bermanfaat sebagai salah satu sarana pengembangan ilmu dan pengetahuan otomotif dan manufaktur mahasiswa ITB,” ujar Hamdhani dalam pernyataan tertulisnya yang diterima Jabartoday.com.

 

Dekan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) Prof Yatna Yuwana Martawirya mengaku sangat terbantu atas donasi AHM tersebut. Benda-benda tersebut akan digunakan untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan di bidang otomotif dan manufaktur, terutama bagi mahasiswa yang memiliki minat tinggi untuk mempelajari teknologi kendaraan bermotor roda dua.

 

“Terima kasih kepada AHM atas kepercayaannya terhadap ITB untuk memanfaatkan produknya sebagai salah satu sarana penelitian dan pengembangan di kampus kami,” ujar Yatna.

 

SMK Otomotif

 

Selain donasi untuk ITB, AHM juga telah mendonasikan sebanyak 30 unit sepeda motor kepada 18 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bidang otomotif di Sumatera, Jawa, dan Kalimantan. Bantuan unit sepeda motor ini diharapkan mampu mendukung sarana praktik bagi implementasi kurikulum teknik sepeda motor (TSM) di setiap sekolah.

 

SMK, khususnya jurusan TSM, saat ini berkembang cukup pesat karena dianggap mampu menghasilkan lulusan yang siap kerja. Perkembangan SMK Jurusan TSM yang sangat pesat ini disambut baik oleh AHM dengan menggandeng beberapa SMK untuk menjadi mitra dalam meningkatkan skill para siswa melalui implementasi kurikulum TSM Honda.

 

Head of Corporate Communication PT AHM Kristanto mengatakan, dengan donasi ini perusahaan berharap dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan, terutama yang terkait dengan teknologi di bidang otomotif roda dua.  “Sampai saat ini kami sudah bekerja sama dengan 57 SMK untuk implementasi kurikulum TSM Honda. Kami berharap langkah ini dapat ikut memberikan bekal yang lebih baik sehingga para lulusan SMK memiliki kompetensi dan lebih siap masuk ke dunia kerja,” ujar Kristanto.(NJP)

Komentar

komentar