Pemerintah Fokus Benahi Infrastruktur

  • Whatsapp
Menteri Perekonomian Hatta Rajasa, melihat baju yang dijual oleh mahasiswa Unpas, Selasa (22/10).

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Pemerintah menganggarkan lebih dari Rp 200 triliun dari sekitar Rp 1000 triliun, untuk pengembangan infrastruktur di Indonesia. Dana yang diambil dari anggaran 2013 itu, digunakan untuk memperbaiki dan menambah infrastruktur dasar di tanah air. Hal itu disampaikan oleh Menteri Perekonomian RI Hatta Rajasa.

“Infrastruktur dasar itu untuk pembuatan pelabuhan, jalan tol, dan lain sebagainya,” ujar Hatta, seusai menghadiri Pasundan Ekonomi Kreatif Expo 2012 di Universitas Pasundan, Jalan Lengkong Besar, Selasa (22/10).
Hatta juga menegaskan belanja modal untuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan pembangunan infrastruktur selain dasar, dilarang menggunakan Anggaran Perencanaan Belanja Negara (APBN) untuk pembuatan infrastruktur yang berhubungan dengan mereka. “Pokoknya selain untuk infrastruktur dasar, BUMN dilarang menggunakan anggaran tersebut,” kata Hatta.

Disinggung soal penyamaan zona waktu Indonesia, untuk mempermudah perekonomian, Hatta menyatakan masih menyosialisasikan hal tersebut ke masyarakat. Ia juga mengaku, masih banyak masyarakat yang menentang, namun pemerintah akan tetap menjalankan program tersebut. “Akan tetap berjalan. Kita akan tetap menyosialisasikan hal tersebut ke masyarakat,” imbuhnya.

Hatta sendiri hadir memberikan sambutan kepada mahasiswa Unpas dan mengajak untuk berwirausaha. Dirinya sempat mengunjungi stand-stand yang dibuat oleh para peserta acara tersebut. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts