PDIP Tepikan Koalisi di Pilgub Jabar

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menepikan soal koalisi dengan partai lain, terkait Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013. PDIP disebut akan berjuang sendiri dalam persaingan memperebutkan kursi kepemimpinan di Bumi Parahyangan.

“Wacana koalisi tidak ada. Kemungkinan PDIP akan mencalonkan sendiri,” ujar Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira, usai Diskusi Publik “Evaluasi terhadap Efektivitas Pengadilan Hubungan Industrial dalam Menyelesaikan Sengketa Buruh & Pengusaha” di Hotel Lodaya, Jalan Lodaya, Selasa (22/10).

Disinggung soal nama Teten Masduki, Andreas menyebutkan, bila nama aktivis anti korupsi tersebut, juga direkomendasikan partai untuk maju dalam pemilihan mendatang. Perihal Teten yang menginginkan posisi sebagai Jabar 1, Andreas menyatakan telah berbicara dengannya. “Kang Teten menerima. Karena urusan urutan atau posisi, tergantung putusan partai,” sambungnya.

Di kesempatan yang sama, Rieke Dyah Pitaloka, calon kuat yang diusung partai berlambang banteng itu, mengatakan seluruh keputusan, baik menjadi gubernur atau wakil gubernur, menjadi wewenang pimpinan pusat. “Semuanya bagaimana partai, saya hanya mengikuti apa kata pimpinan,” tegas Rieke.

Ditanya soal komunikasi dengan Teten, Oneng-panggilan akrabnya- menyampaikan telah berbicara banyak dengan Sekjen Transparancy International Indonesia tersebut. “Banyaklah (yang diobrolin). Macam-macam, semua kita diskusiin,” imbuhnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts