Pabrik Sirup Terbakar, 8 Orang Nyaris Tewas

  • Whatsapp
Kebakaran (Ilustrasi)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Sebuah rumah toko yang merangkap pabrik pembuatan sirup yang terletak di Jalan Lengkong Besar 30, Kelurahan Balonggede, Kecamatan Lengkong, semalam terbakar dan nyaris memanggang hidup-hidup delapan karyawannya yang sedang tertidur pulas di dalam bangunan tersebut.

Pabrik milik Niken dan Hendri itu terbakar, pada pukul 00.00, Minggu (17/2), dan diketahui oleh masyarakat yang tinggal di belakang pabrik, serta petugas sekuriti yang bertugas di sekitar pabrik.

Pemadam Kebakaran Kota Bandung kemudian mengerahkan 9 unit mobil pemadam dan 1 kendaraan rescue, yang didukung oleh 2 unit ambulance dari PMI Kota Bandung. Dalam kejadian tersebut ada 8 karyawan pabrik yang terperangkap di tengah kobaran api, namun kesigapan petugas dan dukungan masyarakat, kedelapan karyawan tersebut dapat diselamatkan. Namun kondisi mereka tampak lemas dan mengalami luka luka ringan dan keseleo, karena mencoba lompat dari lantai 2 bagian belakang pabrik tersebut.

Salah seorang korban, Yatno (28), mengatakan, waktu terjadi kebakaran mereka semua sedang tertidur di lantai 2. “Kami kaget, tiba-tiba ruangan tempat kami tidur sudah penuh dengan asap dan kami semua terbangun dan panik, karena api sudah berada di seberang dan atas kamar kami,” ujar Yatno.

Akhirnya setelah berjibaku selama dua jam api berhasil dipadamkan, dan 8 orang korban selamat setelah mendapatkan pertolongan dari petugas PMI.

Dalam kebakaran ini, api diduga berasal dari konsleting listrik. Dan pemilik pabrik diperkirakan mengalami kerugian ratusan juta rupiah. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts