Home » Olahraga » Turnamen Edi Sis Cup Upaya Pembinaan Pemain Muda

Turnamen Edi Sis Cup Upaya Pembinaan Pemain Muda

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Dalam rangka mensinergikan program dan agenda kegiatan di lingkungan Pengcab PSSI Kota Bandung serta upaya pembinaan dan peningkatan prestasi usia remaja di lingkungan Jabar, khususnya Kota Bandung, 3 A Event Organizer menggelar turnamen yang bertajuk ‘Edi Siswadi Cup 2013’ pada 10 Februari hingga 31 Maret.

Ketua Panitia Pelaksana ESC 2013, Imam Cahyadi, mengatakan sepakbola adalah olahraga yang diminati oleh masyarakat dan di Jabar banyak pemain muda yang berpotensi untuk menjadi pesepakbola handal dan profesional.

“Jumlah peserta kita batasi 40 klub, yang terdiri dari Pengcab PSSI Kota Bandung dan umum,” ujar Imam dalam jumpa pers, Selasa (15/1).

Pendaftaran sendiri dibuka di Stadion Persib atau Siliwangi pada 16 Januari sampai dengan 21 Januari 2013 dengan biaya pendaftaran Rp 500 ribu. Meski begitu, turnamen ini dikhususkan untuk pemain berusia 23 tahun ke bawah. “Tapi tiap tim boleh memainkan pemain di atas 23 tahun, maksimal umur 30 tahun, sebanyak 3 pemain,” tambahnya.

Sistem turnamen sendiri adalah setengah kompetisi, memasuki babak 16 besar hingga final akan menggunakan sistem gugur dan waktu pertandingan 2×40 menit. Pembukaan dan penutupan sendiri akan dilangsungkan di Stadion Siliwangi dengan pertandingan eksibisi antara Mantan Persib Bandung melawan Tim Homeless World Cup. “Tiap pertandingan diadakan 2 kali. Pukul 13.30 dan pukul 15.30 di Siliwangi,” terang Imam.

Hadiah yang akan diberikan kepada sang juara nantinya adalah piala plus uang pembinaan Rp 25 juta, juara dua Rp 15 juta, juara tiga Rp 10 juta dan juara empat Rp 5 juta, serta top skor Rp 3 juta.

Diharapkan Imam, usai pelaksanaan turnamen tersebut akan lahir pesepakbola yang menjanjikan dan mengharumkan nama Kota Bandung di pentas sepakbola nasional, bahkan internasional. “Kita berharap kegiatan ini bisa terus berkesinambungan, apalagi ini sifatnya pembinaan. Selain itu dapat memacu para generasi muda yang ada di wilayah Kota Bandung untuk meningkatkan profesinya di bidang sepakbola,” imbuhnya.

Tidak hanya pemain, penonton juga berkesempatan mendapatkan grand prize berupa sepeda motor, laptop, blackberry dan hadiah lainnya dengan mengikuti undian yang diadakan. Caranya dengan menulis nama, alamat dan no KTP lalu mengirimkan ke nomor ponsel 082121511022. Hadiah akan diundi pada saat pembukaan, dengan catatan sang pengirim SMS hadir di stadion. (AVILA DWIPUTRA)

Komentar

komentar