Home » Olahraga » Polrestabes Sayangkan Laser di Stadion

Polrestabes Sayangkan Laser di Stadion

bola.liputan6

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Kondisi keamanan usai pertandingan perdana Indonesia Super League (ISL) antara Persib Bandung dengan Persipura Jayapura, Minggu (13/1), kondusif. Meski pertandingan berakhir dengan skor imbang, tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Hal itu disampaikan oleh Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Abdul Rakhman Baso.

“Alhamdulillah, pertandingan perdana ISL di Kota Bandung berjalan lancar. Dan kami berterimakasih kepada para bobotoh yang telah ikut berpartisipasi menjaga kondusifitas,” ujar Rakhman, di Mapolrestabes Bandung, Senin (14/1).

Namun, Rakhman juga menyayangkan adanya sedikit insiden yang terjadi dalam pertandingan di Stadion Siliwangi Bandung itu, yakni adanya beberapa bobotoh yang membawa sinar laser. Karena, disebutnya, sinar laser itu dapat membahayakan para pemain. “Maka itu kami imbau kepada para bobotoh untuk tidak membawa laser di pertandingan selanjutnya. Karena dapat membahayakan pemain,” imbuhnya.

Menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Persiwa Wamena pada Kamis (17/1) mendatang, pihaknya telah siap untuk menjaga keamanan. Personel yang akan disiapkan tidak jauh berbeda dari yang diturunkan di pertandingan melawan Tim Mutiara Hitam, sekitar 1500 personel. “Kita juga melihat lawan yang bermain dalam menyiagakan personel. Bila lawan Persija, tentu akan lebih diperkuat lagi,” terangnya.

Dirinya juga berpendapat, bahwa sepakbola tidak hanya sekedar pertandingan, tapi juga menyangkut banyak unsur, seperti penonton, panitia pertandingan, perangkat pertandingan (wasit dan lain sebagainya), juga masyarakat. Maka itu, dirinya memuji kedewasaan bobotoh yang telah dapat menerima hasil apapun dari tim kesayangannya. (AVILA DWIPUTRA)

Komentar

komentar