Home » Olahraga » PBR Kantongi Kekuatan Barito Putra

PBR Kantongi Kekuatan Barito Putra

Pelita Bandung Raya

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Jelang laga perdananya di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013,  Pelita Bandung Raya (PBR) menyatakan kesiapannya mengarungi persaingan di kompetisi tersebut. Pelatih Simon McMenemy, bahkan mengaku sudah mengetahui kekuatan tim yang akan menjadi lawannya, Barito Putra, Sabtu (5/1) mendatang.

Guna mempersiapkan laga itu, Simon pun terus membenahi kekuatan timnya. Sampai saat  ini, dirinya menyebut pemainnya sudah memiliki kemajuan yang lebih baik. Hal tersebut disampaikannya setelah tim besutannya kembali meraup kemenangan dalam laga uji coba di Stadion Siliwangi melawan Persikab Kabupaten Bandung, Senin (31/12).

“Sekarang jauh lebih baik, dengan kondisi yang lebih baik,  dibandingkan dengan yang pertama. Lawan juga lebih baik,” kata Simon.

Selain kesiapan tim yang dinilai Simon sudah lebih baik, Simon pun menuturkan jika dirinya memiliki tim khusus untuk memantau kesiapan tim-tim lawan. “Hampir sedikit lagi siap. Tapi tidak sekarang. Masih harus ada pembenahan lagi. Kami juga sudah dapat kekuatan mereka (Barito), kita akan evaluasi, walaupun cuma ada dua rekaman dari Inter Island Cup,” jelas sosok yang pernah membawa Tim Nasional Filipina ke semifinal Piala AFF itu.

Disinggung soal targetnya dalam kompetisi nanti, Simon tidak ingin sesumbar. Baginya yang terpenting adalah melihat perkembangan yang baik pada pemain mudanya.  Bukan lantaran pesimis, dirinya tetap menekankan pada anak asuhnya untuk mengambil peluang dari tim-tim besar seperti Sriwijaya, bahkan Persib sekalipun. “Kami juga disini tidak ada target. Yang penting dapat mengembangkan pemain muda, agar mereka bisa menghadapi tim kuat dengan lebih kompetitif,” terangnya.

Dalam pertandingan itu, PBR berhasil menekuk Persikab dengan skor 4-0. Gol  PBR diciptakan oleh Nemanja Obric di menit 25, serta hattrick Gaston Castano di menit 27, 51, dan 56.

“Mungkin kondisi lapangan juga berpengaruh. Passing juga lebih baik. Secara tim sudah baik. Sekarang pemain lebih men-support Gaston di depan, dibandingkan yang pertama. Suplai bola lancar. Gaston benar-benar layak menciptakan hattrick,” imbuhnya. (AVILA DWIPUTRA)

Komentar

komentar