Heryawan Lepas Kontingen Paralimpik

Gubernur Heryawan menyalami atlet paralimpik kontingen Peparnas ke-14 di Gedung Sate, Selasa (2/10). (HUMAS PEMPROV JABAR)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melepas kontingen Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke-14 yang akan diselenggarakan di Pekanbaru, Riau, pada 7-13 Oktober 2012 mendatang. Pelepasan diikuti ratusan atlet paralimpik, manajer, pelatih, asisten pelatih, dan ofisial di Aula Timur Gedung Sate, Jalan Diponegoro 22, Kota Bandung, Selasa (2/10). Pada Peparnas kali ini, Jabar mengirimkan 142 orang, terdiri atas 21 atlet putri, 79 atlet putra, dan 42 pendamping.

 

Gubernur berharap kontingen Jabar mampu meraih gelar juara umum seperti yang pernah diraihnya pada 1964, 1969, 1998, 2004 lalu. Untuk itu, Gubernur mendukung penuh kontingen Jabar untuk mampu membawa pulang gelar juara umum. Bahkan, bonus pun sudah disiapkan sepulang para atlet bertanding.

 

“Kita sudah siapkan pembiayaan, dari mulai persiapan, pelatihan hingga penyelanggaraan di Pekanbaru, Riau. Bahkan, untuk bonus pun sudah disiapkan. Untuk itu, saya berharap para atlet paralimpik Jawa Barat berkonsentrasi penuh untuk meraih yang terbaik, meraih prestasi juara. Semoga Allah SWT memberikan kita semua kekuatan, keyakinan dan kemenangan. Saya yakin, para atlet sudah dilatih dengan teknik juara, begitu pun juga dengan mental dan tekadnya untuk menjadi juara. Paduan antara kekuatan teknik, mental yang kuat serta doa dari seluruh masyarakat Jawa Barat mudah-mudahan menjadi bekal kita meraih gelar juara umum,” tegas Heryawan.

 

Heryawan menegaskan kembali perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam membangun dunia olahraga cukup kuat. Dukungan pembinaan dan anggaran menjadi perhatian yang diharapkan mampu mendorong meningkatnya prestasi keolahragaan di Jawa Barat. Prestasi di PON yang usai kemarin di Pekanbaru Riau  menunjukan peningkatan raihan prestasi Jawa Barat yang menduduki posisi runner up atau naik setingkat dari posisi sebelumnya sebagai juara III.

 

“Kita nyaris menggapai Juara Umum,” tandasnya. Apalagi kita terus mengupayakan agar para atlet Jawa Barat menjadi yang terbaik, baik di skala nasional maupun internasional. “Kita inginkan bahwa inti dari tim nasional di ajang internasional didominasi atlet asal Jawa Barat,” ujarnya.

 

Ketua National Paralympik Committee Indonesia (NPCI) Jawa Barat Sutisna Ruswandi menjelaskan, pada Peparnas ke-14 tahun 2012 ini kontingen Jawa Barat mengikuti 10 cabang olahraga, yakni; atletik dengan 43 atlet, renang 9 atlet, bulutangkis 8 atlet, tenis meja 15 atlet, angkat berat 5 atlet, catur 5 atlet, tenis lapangan 5 atlet, bola volley duduk 12 atlet, futsal 6 atlet dan ten pin bowling dengan 2 atlet. Jumlah atlet keseluruhan 100 orang.

 

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan bapak Ahmad Heryawan untuk kontingen Peparnas Jabar. Saya bertekad untuk mempersembahkan gelar Juara Umum bagi Jawa Barat,” tuturnya disambut yel-yel meriah, “Sabisa-bisa, Kudu Bisa, Insya Allah Pasti Bisa!” dari para atlet.(HUMAS JABAR/NJP)

Related posts