Maung Bandung Taklukkan Macan Kemayoran 3-1

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG Persib Bandung membayar rasa penasaran kepada Persija Jakarta dengan menekuk mereka 3-1 dalam laga yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (3/3).

Gol Persib diciptakan striker asal Jepang Kenji Adachihara pada menit 18. Dan dua gol lainnya disumbangkan oleh striker anyar Sergio Van Dijk melalui titik putih di menit 53 dan tendangan jarak jauh pada menit 81. Sedangkan, gol balasan Persija diciptakan Pedro Javier pada menit 48.

Sejak peluit dibunyikan wasit Prasetyo Hadi, Maung Bandung langsung mengambil inisiatif serangan. Beberapa kali serangan yang dimotori Firman Utina berhasil menembus lini pertahanan Persija yang dikomandoi Fabiano Berltrame. Memanfaatkan kesalahan antisipasi pemain belakang Persija, Kenji berhasil menceploskan bola ke gawang Adixi Lenvizio. Dan babak pertama ditutup oleh keunggulan Persib Bandung 1-0.

Di babak kedua, Persija mengganti Rahmad Affandi dengan Pedro Javier. Pergantian itu membawa hasil, akselerasi Pedro membuat bek Persib
Abanda Herman handsball yang membuat wasit menunjuk titik putih. Sebagai algojo, Pedro tidak menyia-yiakan kesempatan. 1-1.

Gol ini memacu semangat para punggawa Maung Bandung, yang secara gencar melancarkan serangan ke arah gawang Persija. Ingin penyegaran, Pelatih Djadjang Nurdjaman mengganti Herman Dzumafo dengan Atep di menit 52.

Gebrakan Firman di menit 53, membuat wasit menghadiahi penalti bagi Persib. Sergio yang maju sebagai algojo berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. 2-1.

Ingin kembali menambah angka, punggawa Maung Bandung terus melancarkan serangan ke arah gawang Macan Kemayoran. Akan tetapi, peluang gol belum berhasil dimanfaatkan oleh punggawa Maung Bandung.

Kapten Persija Fabiano diberi kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Supardi. Kurangnya jumlah pemain membuat permainan Persija kendor dan dimanfaatkan Persib untuk menambah keunggulan.

Akhirnya pada menit 81, Sergio melesakkan tendangan keras dari jarak jauh dan bola berhasil meluncur ke arah gawang Adixi. Kedudukan pun menjadi 3-1.

Pertandingan sendiri banyak diwarnai insiden, seperti pelemparan botol ke arah pemain Persija. Selain itu, teriakan ‘Persija Bangkrut’, ‘Persija Miskin’ juga bergema di lapangan hijau. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts