Home » Lifestyle » Jenis Casing Mana yang Cocok Untuk Smartphone Anda?

Jenis Casing Mana yang Cocok Untuk Smartphone Anda?

(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Saat ini, ini banyak jenis smartphone yang tersebar di Indonesia. Seiring dengan hal itu, hal ini juga aksesoris pelengkap smartphone itu pun beragam jenisnya. Satu di aksesoris smartphone yang paling banyak dicari publik adalah casing.

Biasanya, penggunaan casing untuk melindungi body smartphone dari goresan dan benturan. Hebatnya lagi sekarang ini juga ada casing yang dilengkapi fitur anti air dan debu yang bisa menambah tampilan smartphone lebih elegan.

Akan tetapi, sebaiknya, para pemilik smartphone jeli saat memilih casing yang tepat dan cocok. Pasalnya, saat ini, terdapat beberapa jenis casing  Apa saja jenisnya?

(jabartoday.com/net)

 

HARDCASE

Ini salah satu jenis casing bertekstur keras. Biasanya berbahan dasar aluminium dan plastik fiber. Jenis casing ini membuat penampilan smartphone menjadi lebih kokoh dan elegan karena teksurnya keras dan mengilap.

Keunggulannya memberikan perlindungan maksimal dari benturan. Selain itu, menyerap panas smartphone. Namun, casing ini mudah retak dan pecah jika terkena benturan cukup keras seperti saat terjatuh.

(jabartoday.com/net)

SOFTCASE

Pernahkah Anda melihat casing stitch

atau karakter kartun lainnya? Casing softcase lah yang paling sering untuk mengaplikasikan gambar karakter. Casing ini membuat smartphone menjadi lebih lucu dan cantik.

Bahan dasarnya lunak seperti karet, silikon, atau busa berlapis kain atau kulit sehingga lebih nyaman bila kita sentuh dan tidak licin. Softcase pun cukup baik untuk melindungi smartphone dari benturan.

Meski begitu, softcase ini punya kelemahan, yaitu lebih mudah kotor dan tidak mampu menyerap panas. Smartphone yang menggunakan jenis casing ini pasti lebih cepat panas.

(jabartoday.com/net)

FLIP COVER

Jika ingin melindungi bagian depan dan belakang smartphone, jenis casing ini sangat cocok. Pada bagian depan, bahan baklunya berupa kulit maupun kain berbusa. Sedangkan bagian belakangnya berbahan plastik fiber.

Jika ingin menggunakannya, lepas casing belakang smartphone. Ada beberapa jenis casing ini. Flip cover memiliki berbagai jenis. Ada yang pada bagian belakangnya tertutup sepenuhnya dan ada juga yang dilengkapi “jendela” untuk melihat jam serta panggilan telepon masuk tanpa harus membuka flip nya.

(jabartoday.com/net)

FLIP CASE

Jenis casing ini berbentuk dan berfungsi sama dengan flip cover, yakni melindungi bagian depan dan belakang smartphone. Karenanya, casing ini merupakan upgrade flip cover.

Untuk menggunakan jenis casing ini, tutup smartphone tidak perlu dicopot, selama  ukuran dan dimensinya sama. Casing ini bersifat universal karena bisa untuk segala tipe smartphone.

Bahkan, terdapat space yang dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan kartu nama maupun uang. Biasanya, casing ini berbahan dasar leather maupun kulit sintetis sehingga mampu menahan benturan.

(jabartoday.com/net)

POUCH CASE

Publik sering menyebutnya sarung hand phone (HP). Sebenarnya casing ini berfungsi sebagai penyimpan HP. Biasanya, berbahan dasar bahan busa berlapis kulit sintetis pada bagian luarnya.

Jadi, mana casing yang cocok dan tepat bagi Anda? Silakan pilih secara jeli dan bijak.  (*)

Komentar

komentar