Home » Lifestyle » Lenovo Bidik Pecinta Sepak Bola

Lenovo Bidik Pecinta Sepak Bola

LenovoVibeX_SmartphoneJABARTODAY.COM – BANDUNG

Mengembangkan pasar demi mendongkrak penjualan menjadi opsi dan rencana bisnis seluruh pelaku dunia usaha dan industri. Hal itu pun dicanangkan Lenovo Indonesia. “Salah satu upaya kami yaitu membidik para pecinta sepak bola,” tandas Agus Sugiharto, MIDH Business Head Lenovo Indonesia, belum lama ini.

Dikatakan Agus, salah satu strategi dalam menyasar pasar para pecinta sepak bola, khususnya, di Bandung, pihaknya menggulirkan Program Ultimate Football League, yang merupakan bagian Lenovo Football & Endurance Roadshow di empat kota besar Indonesia.

Menurutnya, pangsa pasar pecinta sepak bola di tanah air begitu besar. Pasalnya, sepak bola yang merupakan olah raga terpopuler, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga mancanegara.

Mengenai Bandung, Senior Product Specialist PT Lenovo Indonesia Hero Chandra berpendapat, Kota Kembang merupakan pasar besar. Di wilayah itu, kata Hero, pihaknya meraih pangsa pasar 15,1 persen. “Total penjualan di Bandung sekitar 10 ribu unit selama tahun lalu,” sebut dia.

Diutarakan, secara total, market size notebook di Indonesia tahun ini, sekitar 3,5 juta unit, yang lebih tinggi daripada 2013, sekitar 3,2 juta unit. Sedangkan untuk PC, imbuhnya, tahun ini, market size-nya sekitar 4,5 juta  unit. “Tahun lalu, pertumbuhannya sekitar 18 persen. Tahun ini, kami berharap, untuk PC dan notebook, pangsa pasar tumbuh hingga 22 persen,” sahutnya.

Selama ini, seru dia, Jawa merupakan pasar Lenovo terbesar di Indonesia, yaitu sekitar 50 persen. Sisanya, tersebar di berbagai provinsi. Agar menguasai pasar nasional, Hero mencetuskan, pihaknya terus melebarkan sayap dan jaringan, tidak hanya Indonesia Barat, tetapi juga Indonesia Tengah dan Timur.

Rencananya, tutur Hero, pihaknya bersiap menambah jaringan berupa point service sebanyak 7 unit yang tersebar di beberapa kota besar. Antara lain, Surabaya, Makasar, dan Jakarta. “Bandung tidak tahun ini, tetapi tahun depan,” aku Hero. (ADR)

Komentar

komentar