Home » Headline » Pansus Nilai Pergantian Masinton Cara Fraksi PDIP Matangkan Kadernya

Pansus Nilai Pergantian Masinton Cara Fraksi PDIP Matangkan Kadernya

Wakil Ketua Pansus Angket KPK, Taufiqulhadi (dok.pik)

JABARTODAY.COM – Wakil Ketua Pansus Angket KPK Taufiqulhadi menilai, pergantian Masinton Pasaribu dari jabatan Pimpinan Pansus Angket KPK merupakan hal yang biasa saja. Hal itu disebut Taufiqulhadi sebagai cara Fraksi PDIP dalam mematangkan kadernya.

“Pergantian ini merupakan  yang kedua kalinya F-PDIP merotasi kadernya di kepemimpinan Pansus,” jelas taufiqulhadi yang diminta tanggapannya soal  pemecatan Masinton Pasaribu yang energik itu.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Ibu Risa Mariska digantikan oleh Pak Masinton.  “Sekarang, Pak Masinton yang memiliki vitalitas yang tinggi digantikan oleh Mayjen (Pur) Eddy  Kesuma  yang tenang dan lebih senior. Itu merupakan pola fraksi tersebut mematangkan kader2nya,” katanya.

Taufiqulhadi menambahkan, semua anggota DPR memiliki kesempatan yang sama untuk memimpin pansus.  Bagaimana dengan anggota pansus sendiri “Saya rasa tidak ada masalah, bagi anggota pansus sendiri pun tidak masalah. Dengan rotasi ini, pansus semakin kuat pada setiap lini. Pak Masinton kian leluasa di floor. Sementara jika di bangku pimpinan, tentu ada keterbatasan,” jelas anggota Dewan Pakar DPP Partai Nasdem itu.

Taufiqulhadi memastikan bahwa dengan pergantian Masinton dari kepemimpinan pansus Angket KPK, kerja pansus ke depan justru akan semakin solid karena disetiap lininya semakin kuat. (jos)

Komentar

komentar