Heryawan Sambut Tahun Baru Islam dengan Jalan Sehat

  • Whatsapp
courtesy: pikiran-rakyat

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyambut Tahun Baru 1434 Hijriyah dengan jalan sehat bersama warga Kota Bandung dan sekitarnya. Kegiatan yang diikuti sekitar 10.000-an peserta ini berpusat di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (15/11) pagi. “Kegiatan ini punya pesan bahwa kita harus memulai tahun baru dengan hal yang sehat, cara yang sehat, dan manfaat yang sehat juga,” jelas gubernur yang akrab disapa Kang Aher ini.
Dalam kesempatan itu, Gubernur didampingi Netty Prasetiyani Heryawan saat melepas di garis start. Jalan sehat tersebut menempuh rute Gasibu-Jl.Diponegoro-Jl. Supratman-Jl.Katamso-Jl.Surapati-Gasibu. Dari garis start sampai finish Kang Aher didampingi sang istri, Netty Heryawan mengikuti acara jalan sehat hingga selesai. Sesekali Kang Aher menerima permintaan foto bareng dari para peserta. “Kalau kita jalan sendiri kira-kira kuat gak ibu-ibu, Pak?,” tanya Kang Aher di lapangan Gasibu. Kontan para peserta pun langsung menjawab: “Tidakkk!”.
“Alhamdulillah kita semua sampai finish ya, kalau kita melakukannya bersama-sama jadi bisa. Ini menandakan bahwa kalau kita ingin membangun Jawa Barat juga harus bersama-sama, saling gotong-royong, kalau saya sendirian gak mampu. Jadi kita harus terus bersama membangun Jawa Barat,” jelas Kang Aher.
Pada kesempatan yang sama Netty Heryawan juga memuji para lansia yang turut dalam jalan sehat. “Ini luar biasa, semangat untuk menularkan hidup sehat kepada anak-anak yang patut diapresiasi. Mudah-mudahan anak-anak kita menjadi generasi yang sehat lahir bathin,” jelas Netty.
Kang Aher dan Netty pun kemudian didaulat untuk mengambil kupon hadiah. Dua buah kupon berhadiah sepeda motor pun mereka ambil. Usai mengambil kupon Kang Aher bersama Netty menyanyikan lagu almarhum Chrisye berjudul Damai Bersamamu untuk para peserta. (ALF/HUMAS PEMPROV JABAR)

Related posts