Heryawan: Rapatkan Barisan Bangun Tatar Pasundan

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (DOK. JABARTODAY.COM)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Sekitar 13 ribu pegawai negeri sipil (PNS) menghadiri apel besar menyambut hari jadi ke-67 Provinsi Jawa Barat di Lapangan Gasibu, Bandung, Senin (27/8).

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, peringatan hari jadi Provinsi Jabar tahun ini, merupakan kali kedua. “Ini perayaan kali kedua yang kita selenggarakan setelah terbentuknya Provinsi Jawa Barat pada 19 Agustus 1945,” ujar Heryawan, di depan ribuan PNS se-Jawa Barat.

Heryawan mengungkapkan, 67 tahun lalu diputuskan lahirnya Provinsi Jabar, karena dinilai telah memenuhi persyaratan dari aspek legalitas, aspek historis, maupun aspek simbolis. “Maka dari itu, hari ini patut kita syukuri dan renungkan, sebagai wahana untuk mewujudkan tekad dan komitmen Jabar yang gemah ripah, repeh rapih,” ucapnya.

Dia mengaku pada perayaan sebelumnya, selalu dilakukan di setiap Operasional Perangkat Daerah masing-masing. Maka itu, kali ini dikumpulkan seluruh pegawai di satu tempat, untuk merapatkan barisan dalam membangun Tatar Pasundan.

Heryawan juga mengharapkan upacara tersebut menjadi wahana untuk menunjukkan tekad, serta komitmen untuk selalu insyaf akan tujuan dari dibentuknya salah satu provinsi terbesar tersebut, yaitu untuk mewujudkan kehidupan yang sejahtera, aman, dan tertib. Sebagaimana tercantum dalam Sesanti, lambang Provinsi Jabar.

PNS yang hadir dalam apel akbar tersebut, mayoritas menggunakan pakaian dinas. Namun, ada juga diantara mereka yang menggunakan pakaian adat, khususnya Jawa Barat. (AVILA DWIPUTRA/DEDE SUHERLAN)

Related posts