Home » Headline » Duel Dua Juara Dunia Warnai Babak Perempatfinal

Duel Dua Juara Dunia Warnai Babak Perempatfinal

Striker Uruguay, Edinson Cavani, sukses membawa Uruguay menembus perempatfinal berkat dwigol yang dicetaknya ke gawang Portugal pada laga 16 Besar Minggu (1/7) dinihari WIB. (jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – SOCHI — Babak 8 Besar atau perempatfinal World Cuap 2018 segera menyuguhkan duel seru dan sengit. Pasalnya, laga memperebutkan tiket semifinal itu mempertemukan dua jawara, juara 1030 dan 1950 Uruguay, dengan Les Bleus Prancis, sang kampiun 1998.

Uruguay memastikan langkahnya menembus perempatfinal berkat kesuksesan mereka menghentikan langkah juara Euro 2016, Portugal. Pada Babak 16 Besar, Uruguay membenamkan Portugal 2-1.

Di Fisht Olympic Stadium, La Celeste, yang mengandalkan duet striker, Edinson Cavani dan Luis Suarez, tampil menekan. Begitu pula dengan Portugal. Dimotori mega-bintang andalannya, Cristiano Ronaldo, Portugal mencoba mengimbangi agresivitas Uruguay.

Namun, menit 7, Cavani membawa Uruguay unggul 1-0. Namun, Portugal, yang juga ingin menembus perempatfinal, menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol yang dikemas defender gaek, Pepe, menit 55.

Gol itu membuat Uruguay meningkatkan intensitas permainannya. Hasilnya, menit 62, Cavani kembali membuat wakil Amerika Selatan itu unggul 2-1. Bola sepakan kaki kanan Cavani dari sisi kanan pertahanan Portugal menggetarkan gawang duta Eropa itu. Gol Cavani itu pula yang mengantarkan Uruguay masuk perempatfinal. (win)

Komentar

komentar