Home » Headline » Petualangan Sang Juara Berakhir Dramatis

Petualangan Sang Juara Berakhir Dramatis

Striker Jerman, Timo Werner (hijau) mencoba melewati adangan pemain Korea dalam laga pamungkas Grup F, Rabu (27/6) malam WIB, yang berakhir 0-2 untuk Negeri Ginseng. (jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – KAZAN —  Laga dramatis kembali tersaji pada perhelatan World Cup 2018. Kali ini, dalam laga penutup Grup F. Pasalnya, pada Grup itu, tiga tim berjibaku memperebutkan dua tiket Babak 16 Besar, yaitu Meksiko, Swedia, dan Jerman.

Di Kazan Aren Stadium. Di stadion itu, Der Panzer Jerman mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk menaklukkan The Koryo Army, yang masih memiliki peluang, meski sangat tipis. Namun, Uber Allez  menangis. Kampiun 1954, 1974, 1990, dan 2016 tersingkir karena ditekuk Korea Selatan 0-2.

Selama 90 menit, The Text Book Team mendominasi permainan. Namun, skuad asuhan Joachim Loew tidak mampu membobgkar pertahanan Negeri Ginseng.

Mimpi buruk Jerman terjadi pada menit akhir ketika Kim Yong-Kwon menjebol gawang Manuel Neuer menit 90. Dalam masa injury time,  forward Tottenham “The Lily White” Hotspurs, Son Heung Min menutup perlawanan Jerman melalui sontekannya.

Di Ekaterinburg Arena Stadium, Meksiko harus berduel sengit dengan Swedia dalam laga pamungkas Grup F yang berakhir 3-0 untuk Swedia. Trigol Swedia dicetak left back bernomor punggung 5, Augustinsson, menit 50, Andreas Granqvist menit 62, dan gol bunuh diri pemain Meksiko, Alvarez, menit 74.

Hasil-hasil itu membuat Swedia menjadi juara Grup F ditemani Meksiko. Sedangkan bagi Jerman, kekalahan itu membuat mereka tersingkir karena menempati dasar klasemen Grup F. (win)

KLASEMEN AKHIR GRUP F

Swedia              3      2     0     1     5-2    6

Meksiko            3      2     0     1     3-3    6

Korsel                3      1     0     2     2-3    3

Jerman              3      1     0     2     2-4    3

Komentar

komentar