Home » Headline » Aksi Saling Jegal Tim-tim Raksasa Segera Tersaji

Aksi Saling Jegal Tim-tim Raksasa Segera Tersaji

(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – MOSKOW — Sebanyak sebelas tim memastikan tempat pada Babak 16 Besar World Cup 2018. Antara lain, Uruguay dan Rusia (Grup A), Spanyol dan Portugal (Grup B), Prancis dan Denmark (Grup C), Kroasia dan Argentina (Grup D).

Kemudian, Grup F, baru diwakili Meksiko. Dua tim lainnya yang sudah pasti tampil pada Babak 16 Besar yaitu Belgia dan The Three Lions Inggris (Grup G). Inggris dan Belgia bertemu pada laga ketiga Babak Penyisihan Grup G untuk menentukan posisi juara dan runner up Grup.

Pada Babak 16 Besar, persaingan makin ketat karena juara grup bertemu runner up grup. Juara Grup A, juara dunia 1930 dan 1950, Uruguay, terlibat duel dengan jawara Euro 2016, Portugal. Laga ketat lainnya, melibatkan runner up Grup A yang merupakan tuan rumah, Rusia, ditantang jawara dunia 2010, Spanyol.

Duel seru pun melibatkan juara Grup C, yakni kampiun Piala Dunia 1998 dan Euro 2000, Les Bleus Prancis, dan pemegang trofi Piala Dunia 1978 dan 1986, Albiceleste Argentina. Sedangkan juara Grup D, Kroasia, ditantang runner up Grup C, yang merupakan juara Euro 1992, The Dynamite Denmark.

Sementara itu, lima tempat Babak 16 Besar masih diperebutkan beberapa tim. Tiga tim, Swiss, Brasil, dan Serbia harus saling jegal demi meraih dua jatah Grup E pada Babak 16 Besar. Untuk Grup F, satu tempat lagi diperebutkan Der Panzer Jerman dan Swedia. Dua jatah lainnya juga diperebutkan tiga tim yang tergabung dalam Grup H, yakni Senegal, Jepang, dan Kolombia.  (win)

SKENARIO 16 BESAR

– Uruguay vs Portugal

– Spanyol vs Rusia

– Prancis vs Argentina

– Kroasia vs Denmark

– Meksiko (juara Grup F) vs Runner up Grup E (Serbia, Brasil, Swiss)

– Juara Grup E (Serbia / Brasil / Swiss) vs Runner up Grup F (Jerman / Swedia).

– Juara Grup G (Belgia / Inggris) vs Runner up Grup H (Senegal /Jepang / Kolombia)

– Juara Grup H (Senegal / Jepang / Kolombia) vs Runner up Grup G (Belgia / Inggris)

Komentar

komentar