Home » Headline » Sajian Drama Warnai Akhir Laga Grup D

Sajian Drama Warnai Akhir Laga Grup D

Pilar Argentina, Marcos Rojo (15), menggendong Lionel Messi untuk merayakan gol ke gawang Nigeria sekaligus memastikan Tim Tango meraih tiket Babak 16 Besar, dalam laga Grup D, Rabu (27/6) dinihari WIB. (jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – ST PETERSBURG — Ajang sepak bola kerap menyuguhkan beragam drama. Sejumlah drama tersaji sejak laga pembuka, utamanya, pada Grup D, yang dihuni Kroasia, Argentina, Nigeria, dan Islandia.

Juara dunia 1978 dan 1986, Argentina, sempat berada pada ujung tanduk. Itu karena Albiceleste menuai hasil mengecewakan, imbang 1-1 dengan Islandia dan dipermak Kroasia 0-3.

Sedangkan rival Argentina, Nigeria, membuka peluangnya berkat  kemenangan 2-0 atas Islandia. Pada laga perdana, Nigeria menyerah 0-2 kepada Kroasia,

Dalam laga pamungkas Grup D di  Krestovsky Stadium, Nigeria dan Argentina terlibat duel sengit. Secara dramatis, Argentina berhak menjadi pendamping Kroasia pada Babak 16 Besar setelah menang 2-1 atas Nigeria. Argentina memastikan lolos pada Babak 16 Besar karena pada saat bersamaan, Kroasia menaklukkan Islandia 2-1.

Di Krestovsky Stadium yang berkapasitas penonton 68.134 orang itu, Argentina, yang butuh poin penuh untuk mendampingi Kroasia, langsung menekan. Hasilnya, menit 14, Super Star lapangan hijau Argentina, Lionel Messi, membawa Tango unggul 1-0.

Namun, tendangan penalti winger The Blues Chelsea, Victor Mozes, membuat skor menjadi 1-1.  Menit 86, defender Manchester “The Red Devils” United, Marcos Rojo, mengunci kemenangan  armada asuhan Jorge Sampaoli itu sekaligus memastikan tiket Babak 16 Besar.

Di Rostov Arena Stadium, Kroasia tetap menguasai puncak klasemen Grup D, setelah menghentikan Islandia 2-1. Dwigol kemenangan Kroasia diciptakan Badelj menit 53 dan Ivan Perisic menit 90. Sedangkan gol Islandia dibuat Sigurdsson menit 76 dari titik putih. (win)

KLASEMEN AKHIR GRUP D

Kroasia             3     3    0     0    7-1     9
Argentina        3     1    1     1    3-5     4
Nigeria.            2     1     0    1    3-4     3
Islandia.           2     0    1     2    2-5     1

Komentar

komentar