Home » Headline » Kuasai Grup C, Duo Eropa Tembus 16 Besar

Kuasai Grup C, Duo Eropa Tembus 16 Besar

Pilar Peru, Andre Carillo, melesatkan sepakan keras kaki kanannya saat mengemas to menit 18 dalam laga terakhir Grup C, Selasa (26/6) malam WIB. (jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – MOSKOW — Penampilan apik ditunjukkan dua wakil Eropa, Prancis dan Denmark. Kampiun World Cup 1998, selama perhelatan ajang sama, yang kali ini, bergulir di Rusia, masuk Grup C, menorehkan dua kemenangan, yaitu membabat Australia 2-1, dan melibas Peru 1-0. Hasil itu membawa mereka menembus Babak 16 Besar.

Begitu pula dengan Denmark. Negeri jajaran Skandinavia itu menguntit Prancis sebagai runner up Grup C, hasil kemenangan 1-0 atas Peru dan imbang 1-1 saat bersua Australia.

Dalam laga terakhir Penyisihan Grup C, walau sudah lolos, jawara Euro 2000 ini tetap menampilkan determinasi tinggi. Itu karena Prancis ingin menjadi juara Grup C. Begitu pula The Dynamite. Demi mengamankan tiket Babak 16 Besar, Denmark memburu angka penuh. Hasrat kedua kubu membuat laga berlangsung ketat.

Selama 90 menit laga berlangsung, Prancis dan Denmark menampilkan permainan terbuka. Kedua negara punya peluang untuk mengemas gol. Akan tetapi, hingga laga usai, Prancis dan Denmark berbagi angka 0-0.

Di Fisht Olympic Stadium, peluang Australia menembus Babak 16 Besar sirna. Itu terjadi karena  The Kanggiroo, yang tampil  all attack, menyerah 0-2 kepada Peru. Dua gol The Inca Army yang merobek gawang The Aborigin Squad dikemas Andre Carillo menit 18 dan Guerrero menit 50.

Hasil laga pamungkas Grup C itu membuat Prancis dan Denmark menjadi wakil Grup C pada Babak 16 Besar. Sementara bagi Australia, kalah oleh Peru menutup mimpi besarnya menjadi wakil Asia pada Babak 16 Besar.  (win)

KLASEMEN AKHIR GRUP C

Prancis             3     2    1    0    3-1    7

Denmark         3     1    2    0    2-1    5

Peru                  3     1     0    1   2-2    3 

Australia         3     0     1    2   2-5    1

Komentar

komentar