Home » Headline » Satu Lagi Tempat 16 Besar Terisi

Satu Lagi Tempat 16 Besar Terisi

Penyerang Meksiko, Carlos Vela (kiri), merayakan golnya saat tiimnya bertemu Korsel dalam laga Grup F, Sabtu (23/6) malam WIB. (jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – ROSTOV — Menembus Babak 16 Besar pentas World Cup merupakan hasrat besar setiap kontestan. Dalam panggung World Cup 2018, beberapa tim memastikan tempat Babak Perdelapan-final. Yaitu, Rusia, Uruguay, Prancis, Kroasia, dan Belgia.

Satu lagi negara memastikan tampil pada babak bersistem knock out itu. Adalah wakil Zona Concacaf, Meksiko, yang menjadi kontestan Babak 16 Besar. El Sombrero meraih tiket babak itu setelah dalam laga kedua Grup F, di Rostov Arena Stadium, menghempaskan semifinalis Piala Dunia 2002, Korea Selatan (Korsel) 2-1  di Rostov Arena Stadium, Sabtu (23/6) malam WIB.

Di stadion berkapasitas 45 ribu penonton itu, penyerang lincah Meksiko, Carlos Vela, membuka pesta kemenangan utusan Amerika Tengah itu pada menit 26. Melalui titik putih, Vela membuat kiper The Hwarang-do Army, Cho Hyun- woo, tidak berkutik.

Laskar Negeri Ginseng mencoba mengejar ketertinggalannya demi menjaga asa agar petualangannya di Rusia tidak segera berakhir. Namun, serangan The Koryo Squad selalu kandas oleh lini pertahanan Meksiko, yang tampil solid.

Meksiko makin perkasa melalui aksi striker West “The Hammers” Ham, Javier ‘Chicarito’ Hernandez. Menit 66, eks punggawa Manchester “The Red Devils” United itu  memperbesar keunggulan Meksiko menjadi 2-0.

Korsel sempat mencetak gol balasan yang terjadi menit 90. Sayangnya, gol yang dikemas attacker Tottenham “The Lily White” Hotspurs, Son Heung Min, itu tidak mengubah nasib Korsel, yang harus tereliminasi, menyusul enam tim lainnya yang bernasib sama, yaitu Arab Saudi, Maroko, Mesir, Peru, Kosta Rika, dan Tunisia. (win)

KLASEMEN GRUP F 

Meksiko            2      2     0     0     3-1    6
Swedia              1      1     0     0     1-0    3
Jerman              1      0     0     1     0-1    0
Korsel                2      0     0     2     1-3    0

Komentar

komentar